6 Anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Jadi Petugas Penyemprot Disinfektan Di Masjid Istiqlal

anggota Kodim 501 JP BS menjadi petugas Penyemprot Disinfektan
anggota Kodim 501 JP BS menjadi petugas Penyemprot Disinfektan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Jelang sholat Jum’at akhir minggu ini dilakukan pembersihan dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal untuk mencegah adanya penularan virus Covid – 19 yang disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Jumat ( 13/ 3 / 20 ).

Petugas terdiri dari 15 orang anggota Palang Merah Indonesia  ( PMI ), 6 orang anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS, 6 orang anggota Kesdam Jaya, 6 orang anggota Gegana Polri, dan 2 orang anggota KAI DAOPS I.

Kegiatan berlangsung sejak pagi hari, dalam peninjauan Presiden di dampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri BUMN Erick Tohir  dan Menteri PUPR Basuki Hadimujono.

Enam anggota Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS dipimpin Pasiter Mayor Kav Dwi Joko P antara lain Serda Bambang, Serda Yudi, Serda Ginanjar, Serda Sugianto dan Serda Trias.

Baca:  Diguyur Hujan Sejak Siang, Desa Sundul Di terjang Banjir

Sebelumnya, Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana mengambil apel kesiapan kegiatan dan memberikan penekanan agar kegiatan sterilisasi ini dilakukan dengan seksama agar tidak ada satu bagian yang terlewatkan.

” Tugas ini adalah kehormatan dan ibadah, kemaslahatan umat ada ditangan anggota sekalian, tempat suci ini akan dikunjungi ratusan umat muslim untuk berjamaah sholat jumat maka harus kita yakinkan steril dari kemungkinan terpapar Covid – 19,”tegas Dandim.@Wn