Cegah DBD Dan Berita Hoax Corona, Danramil 07/ Kemayoran Berikan Edukasi Kepada Kader Jumantik

Danramil 07 Kemayoran Berikan Edukasi
Danramil 07 Kemayoran Berikan Edukasi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Danramil 07/ Kemayoran Mayor Chb Endang Rachmat memberikan edukasi kepada  para Kader Jumantik Kelurahan Serdang di Kantor RW. 05 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat ( 13/3/20 ).

Dalam kesempatan ini Danramil memberikan fakta – fakta tentang penyebaran virus Covid – 19 di Indonesia terutama di wilayah Jakarta Pusat agar para Jumantik mendapatkan informasi yang akurat.

” Virus ini sendiri telah kita fahami bersama baik karakter dan penularan serta cara mencegah, namun yang menjadi permasalahan adalah adanya berita hoax dan bohong yang menyertainya,” jelas Danramil.

Berita itu yang akhirnya menimbulkan keresahan di masyarakat yang perlu kita luruskan. Masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah telah melakukan tindakan penangan yang mengikuti protokol kesehatan dunia.

Baca:  Kasal Resmikan Masjid Al Maajid Di Pusat Latihan Tempur Marinir Purboyo

Jumantik dapat diharapkan berperan aktif untuk mensosialisasikan fakta – fakta seputar virus Covid -19 berbarengan dengan tugasnya mencegah DBD.

” Jumantik adalah ujung tombak penyuluh ke rumah – rumah warga, nantinya akan didampingi oleh Babinsa Koramil 07/ Kemayoran dalam menjalankan tugasnya untuk mensosialisasikan Covid – 19,”terang Danramil.@Wn