Kasal Tinjau Sarana Dan Prasarana Pusat Latihan Tempur Marinir 4 Purboyo

Kasal Kunjungi Puslatpurmar 4 Purboyo Malang
Kasal Kunjungi Puslatpurmar 4 Purboyo Malang

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM  Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin TNI AL terhadap kondisi fasiltas penunjang pembentukan karakter dan profesionalisme prajurit TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M melaksanakan kunjungan kerja untuk meninjau pembangunan sarana dan prasarana Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3/20).

Puslatpurmar-4 Purboyo merupakan Satuan Pelaksana Kolatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan operasi amfibi, operasi darat, menembak senjata ringan dan senjata bantuan, serta menguji kesiapan tempur satuan-satuan pelaksana Korps Marinir.

Dalam kegiatan di Puslatpurmar ini, Kasal meninjau hasil pembangunan gedung Toma, gedung Alat Instruksi, ruang makan, kamar mandi, dan fasilitas ibadah. Tujuan peningkatan dan pembangunan sarana prasarana ini adalah untuk meningkatkan semangat kerja, profesionalisme dan kualitas hasil didik yang semakin baik.

Baca:  ​Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad

Seusai melaksanakan peninjauan, Kasal memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI AL yang bertugas di Puslatpurmar supaya melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, karena dari tempat latihan inilah profesionalisme para prajurit TNI AL terbentuk.

Pada kunjungan ini, Kasal menyerahkan bantuan tali asih kepada masyarakat sekitar Puslatpurmar, sebagai wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat sekitar tempat latihan. Tali asih diterima langsung secara simbolik oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu, Kasal juga memberikan bingkisan kepada para prajurit dan tiga unit sepeda motor trail sebagai sarana operasional di Puslatpur Marinir.

Pada akhir kunjungannya, Kasal melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama prajurit Marinir dan masyarakat di Masjid Al Maajid yang telah selesai dibangun di Puslatpurmar 4 Purboyo.

Baca:  Kolinlamil Rumuskan Konsep Bujuklak Angkutan Laut Dalam Operasi Militer.

Hadir dalam kesempatan tersebut Irjenal Laksda TNI Suselo, Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si (Han), Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Yuniar Ludfi, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H., Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M.,M.Soc., Sc, Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Kadisfaslanal Laksma TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, serta pejabat terkait lainnya.@wn