Tilik Desa Turi, Bupati Ipong Resmikan Kantor Desa, Kukuhkan Karang Taruna dan Tandatangani Komitmen Masyarakat

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menghadiri kegiatan tilik desa di Desa Turi, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Jatim, Rabu(11/03/2020).

Kedatangan Bupati Ipong di Desa Turi yang didampingi Wakil Bupati Sudjarno, Ketua DPRD Sunarto, Sekdakab Ponorogo Agus Pramono dan sejumlah ketua OPD Kabupaten Ponorogo tersebut disambut dengan kesenian reyog dan ratusan siswa SDN Turi 1 serta warga Desa Turi tumpah ruah memadati lokasi tilik desa yang digelar di halaman Balai Desa Turi.

Selain kesenian reyog, Bupati Ipong juga disuguhi dengan berbagai tampilan baik dari kelompok PKK, senam posyandu lansia, Posyandu dan karang taruna serta produk-produk UMKM.

Dalam kegiatan tilik desa kali ini, Bupati Ipong berkenan untuk menandatangani prasasti peresmian kantor Desa Turi, mengukuhkan karang taruna dan turut menandatangani kesepakatan masyarakat Desa Turi tentang pelestarian alam.

Baca:  Santer Diberitakan Gantikan Azwar Anas, Inilah Penjelasan Ipong

Dalam sambutanya, Bupati Ipong menyampaikan,”Keguyuban dan kekompakan masyarakat Desa Turi patut saya acungi jempol,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ipong Muchlssoni sangat mensuport adanya rencana penyusunan Perdes Pelestarian lingkungan yang akan segera disyahkan.

“Pertama bagus sekali ada nya inisiatif Perdes Pelestarian Lingkungan, karena masa depan kita ada pada lestari tidaknya lingkungan kita, dengan Perdes tersebut ada payung hukum bagi Pemdes dan masyarakat Desa Turi atas apa yang akan dikerjakan dalam menjaga lingkungan,”tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati Ipong juga mengukuhkan karang tarunadesa turi yang bernama Karang Taruna Muda Berdaya.

“Pemuda merupakan tulang punggung pembangunan, mereka adalah masa depan Indonesia, ketika mereka mau menjadi pengurus karang taruna, ini merupakan point penting, karena jaman yang serba digital ini kadang bisa membuat para pemuda cuek dengan lingkungan sekitar, Jadi ketika mereka menjadi pengurus karang taruna adalah suatu keistimewaan,”tuturnya.

Baca:  Bupati Emil Dardak : Rotasi Jabatan Sebagai Perbaikan Kinerja

Agenda lain yang dilaksanakan Bupati Ipong dalam tilik desa kali ini yaitu persemian kantor desa Turi. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ipong menyampaikan,”kantor desa adalah pusat layanan Pemdes kepada masyarakat. Ketika kantornya nyaman bagus diharapkan layanannya akan semakin meningkat. Dan kantor Desa Turi ini luar biasa, menurut saya kantor Desa Turi ini merupakan kantor desa terbaik dari kantor desa yang telah saya kunjungi,”pungkasnya.