Reses Johan Budi di Ponorogo, Serap Aspirasi Warga Terdampak Bencana di Grogol dan Tugurejo

Anggota komisi 2 DPR RI, saat mengunjungi tanggul jebol di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Anggota komisi II DPR RI dari fraksi Partai Demorasi Indonesia (PDI) Perjuangan Johan Budi memberikan atensi dengan menyerap aspirasi dari warga terdampak tanggul jebol yang berada di Desa Grogol, Kecamatan, Sawoo; tanah longsor yang berada di Dukuh Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jatim.

Dalam upaya mendapatkan data dan melihat kondisi riil yang ada di bawah, Johan Budi langsung mendatangi lokasi dua lokasi tersebut diatas.

“Saya bertemu dengan warga Desa Tugurejo Kecamatan Slahung terdampak tanah longsor, kepala Desa dan Pak Camat Slahung dan juga warga terdampak tanggul jebol di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo,”jelasnya.

Dari hasil diskusi dengan warga terdampak bencana alam tersebut Johan Budi menyampaikan, “untuk menyelesaikan persoalan warga terdampak bencana tanah longsor harus ada solusi yang permanen, apalagi untuk Desa Tugurejo karena tekstur tanahnya sudah tidak bisa ditempati lagi. Jika ada relokasi tentunya harus duduk bareng dengan Bupati Ponorogo, instansi terkait relokasi warga di Desa Tugurejo ini,” ucapnya.

Baca:  Demo Ribuan Mahasiswa Pamekasan Diwarnai Kericuhan

Tentang tanggul yang jebol di Desa Grogol Kecamatan Sawoo, Johan Budi mengatakan,“kita bertemu dengan Pak Camat, Pak Lurah, mencari solusi yang segera. Karena warga disana meminta agar segera ada perbaikan tanggul yang jebol tersebut,” ujarnya.

Pria yang pernah terjun dunia media ini juga menambahkan,”dari diskusi muncul usulan akan disampaikan ke BBWS di Solo. Dan Pak Bupati juga sudah berkunjung di Grogol melihat tanggul jebol,”pungkasnya.