Pasien yang Dirujuk ke RSUD dr. Iskak Tulungangung Masih Dipantau Pihak Dinas Kesehatan Pacitan

Reporter : Budi Elsi Cahyono

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Hendra Purwaka,(foto: Elsi_kanalindonesia.com)

PACITAN, KANALINDONSIA.COM: Tersiar kabar warga Pacitan yang diduga mengidap penyakit dengan gejala mirip Corona, yang sempat dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr.Darsono Pacitan dan kini sudah dirujuk di RSUD dr.Iskak Kabupaten Tulungangung.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Hendra Purwaka, mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang.

Dikonfirmasi via telepon, Hendra Purwaka membenarkan kabar tersebut. Dinkes dan pihak RSUD Darsono Pacitan masih terus berkomunikasi dengan pihak RSUD dr. Ishak Tulungagung. mekanisme penangananya kita serahkan standart SOP sana.

” Pasien yang dirujuk ke RSUD dr.Iskak Tulungangung masih diduga tapi belum tentu positif virus Corona, pasien masih pada kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jejak pengalamannya, kabarnya pasien sudah pernah bekerja di negara tersebut,” ungkapnya.

Baca:  Fenomena Lobang Misterius Terjadi Di Mojoroto Kediri

Selain itu,”saya mengimbau agar masyarakat tidak panik. Dan tetap menjaga hidup sehat, agar menghindari perkumpulan yang banyak dan jika di kerumunan banyak orang,” pesannya saat dikonfirmasi Kanalindonesia.com, pada Sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut dikatakanya,”selain itu, Hendra Purwaka mengatakan agar masyarakat ikut koperatif dalam monitoring ketika ada yang panasnya tinggi dan batuk agar segera melaporkan sehingga pihak kesehatan segera monitoring, dinas kesehatan dan RSUD Pacitan juga telah menyiapkan ruangan isolasi dalam penanganannya. Namun pihaknya juga akan merujuk pasien jika diperlukan kepada fasilitas yang lebih lengkap,” pungkasnya. (Bc)