Kasal Resmikan Masjid Al Maajid Di Pusat Latihan Tempur Marinir Purboyo

Kasal memukul Bedug tanda peresmian Masjid Al Maajid
Kasal memukul Bedug tanda peresmian Masjid Al Maajid

MALANG, KANALINDONESIA.COM : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji  yang di dampingi Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto saat peresmian Masjid Al Maajid di Pusat Latihan Tempur Marinir Purboyo, Malang, Jumat (13/3/20).

Kasal mengungkapkan, jika pembangunan Masjid Al Maajid di Puslatpur ini merupakan suatu langkah mulia dari prajurit TNI AL. Sebab diharapkan masjid tersebut dapat digunakan untuk kegiatan iadah dan keagamaan umat Islam disekitar komplek Puslatpur Purboyo. Keberadaan Masjid Al Maajid secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan prajurit dan masyarakat sekitar kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berdampak pula pada meningkatnya kinerja dan produktivitas diri prajurit dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca:  81 Pengungsi Wamena Tiba Dengan Selamat Di Lanud Halim Perdanakusuma

“Saya sangat berharap kepada seluruh prajurit di Puslatpur Purboyo dan warga sekitar, agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan hendaknya dijadikan tempat untuk memotivasi terbinanya kerukunan hidup intern umat beragama dan antar umat beragama, di tengah kehidupan bangsa yang majemuk demi kokohnya persatuan dan kesatuan  bangsa,”kata Kasal.

Tidak lupa Kasal juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan komponen masyarakat di sekitar komplek Puslatpur Marinir Purboyo, sehingga pembangunan masjid Al Maajid dapat terwujud.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Kasal dan seluruh undangan yang hadir menyempatkan waktu untuk melaksanakan Shalat Jumat yang diimami oleh Ustadz Baihaqi.

Turut hadir dalam acara peresmian Masjid Al Maajid yakni Irjenal Laksda TNI Susilo, para Asisten Kasal, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Gubernur AAL Laksda TNI Edy Sucipto, Dankormar Mayjen TNI Mar Suhartono serta Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono.@wn

Baca:  Kembali, Kopassus Bersama Walubi Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Purnawirawan dan Warakawuri Eks Pejuang Timtim