DPC PKB Gresik Siap Wujudkan Pilkada Damai dan Sejuk

Reporter: Irwan

GRESIK, KANALINDOMESIA.COM: Jelang Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar beberapa bulan depan, di Provinsi Jawa Timur, Fraksi Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik siap bersinergi dengan berbagai instansi di wilayahnya,TNI – POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Stakeholder untuk mensukseskan Pilkada yang jujur adil dan bermartabat.

Perhelatan deklarasi Pilkada Damai, sejuk dan bermartabat tersebut berlangsung di ball room Hotel Aston Jalan Sumatera Gresik Kota Baru, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (14/03/2020) siang.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua DPC partai berlambang padi dan kapas tersebut, yakni Wakil Bupati Gresik Moh Qosim. “Kita dukung sepenuhnya dan kita sukseskan jalanya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dengan jujur dan adil dengan begini akan terwujud calon pemimpin yang berintegriras dan berkualitas,”ucapnya.

Baca:  Gresik Jadi Tuan Rumah Pembinaan Bela Negara Menkopolhukam

Lebih lanjut dikatakan Qosim,”dengan politik uang tidak akan merubah keadaan, di tingkat level manapun. Kalaupun kandidatnya terpilih, biasanya banyak persoalan terjadi, karena tidak murni,”tandas Qosim.

Ia menambahkan,”dihimbau kepada para hadirin peserta deklarasi damai ini ke depan supaya lebih bersikap dewasa. Dan bersikap netral bagi anggota TNI-POLRI, bagi Organisasi Pemerintah Daerah dan masyarakat umum diharapkan mampu menggunakan hak pilihnya dengan selektif tanpa ada tekanan dari pihak mana pun, karena ini menyangkut reputasi dan nasib masyarakat 5 tahun mendatang, setelah bupati terpilih dilantik,”pesan Qosim.

Tampak hadir dalam perhelatan momen deklarasi damai tersebut antara lain ketua Partai Kebangkitan Bangsa Gresik Moh Qosim beserta staf, ketua DPRD Gresik Nur Khamim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas.

Baca:  Harga Telur Ayam Turun

Momen diakhiri dengan penyampaian deklarasi secara serentak para undangan yang hadir dengan menyerukan,”kami DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Gresik siap bersinergi dengan aparat pemerintah, TNI-POLRI, siap mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk”.