Rapimda Gerindra Jatim Putuskan Dukung Prabowo di Kongres 2020

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Setelah sebelumnya menjadi perbincangan non formal, akhirnya melalui pelaksanaan Rapimda, DPD Partai Gerindra Jatim dan 38 DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota di seluruh Jatim memutuskan secara bulat untuk meminta kembali H Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam Kongres yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Jatim yang digelar di kantor DPD Partai Gerindra Jatim di Surabaya, Sabtu (14/3/2020).

Usai rapat, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Ir H Soepriyatno bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, H Anwar Sadad MAg didampingi pengurus DPD lainnya membacakan langsung hasil keputusan Rapimda di hadapan sejumlah awak media.

Baca:  BPPT Wujudkan Lima Produk Alkes Buatan Lokal untuk Penanganan COVID-19

“Keputusan Rapimda Partai Gerindra Jatim ada tiga. Pertama, memita kesediaan Bapak H Prabowo Subianto untuk menjadi Ketu Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam KOngres Partai Gerindra yang diadaka pada tahun 2020,” ujar ketua DPD Partai Gerindra Jatim H Soepriyatno.

Yang kedua, kata anggota Fraks Partai Gerindra DPR RI, meminta kepada Kongres Partai Gerindra tahun 2020 untuk menetapkan bapak H Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina da Formatur Tunggal dengan tugas menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra serta menyusun dan membentuk kepengurusan DPP Partai Gerindra periode 2020-2025.

“Ketiga, keputusan rapat pimpinan daerah Partai Gerindra Jawa Timur diputuskan dengan suara bulat dan penuhtanggungjawan,” jelas Soepriyatno.

Baca:  Gerakan Go Green, Danlanud Suryadarma Melaksanakan Menanam Pohon Produktif

Senada, sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim H Anwar Sadad menambahkan bahwa dukungan resmi Partai Gerindra Jatim kepada Pak Prabowo Subianto dalam Kongres Partai Gerindra tahun 2020 ini merupakan dukungan yang ke 22 dari 34 DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia yang sudah menggelar Rapimda.

“Tinggal 12 DPD Partai Gerindra yang belum melaksanakan Rapimda. Tapi kami yakin seluruh DPD dan DPC Partai Gerindra di Indonesia secara bulat akan mendukung kembali Pak Prabowo Subianto menjadi ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra pada Kongres mendatang,” jelas wakil ketua DPRD Jatim ini. nang