Jaga Silaturahim Kades Lapokainse Gelar Pertandingan Sepak Bola

Reporter : Sanjaya

MUNA BARAT, KANALINDONESIA.COM: La Ode Mohirabu Kepala Desa Lapokainse rupanya punya cara tersendiri untuk meredam gejolak politik pasca pilkades 15 desember 2019 kemarin. Dirinya bersama masyarakat setempat menggelar pertandingan sepak bola. Kegiatan yang berlangsung dilapangan sepak bola Desa Lapokainse, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Saptu (14/3/2020).

Kegiatan olahraga ini dilakukan guna membangun hubungan kekerabatan bersama masyarakat, agar tidak ada lagi sekat-sekat pasca pilkades. Ia berharap melalui kegiatan olahraga sepak bola ini dapat merasakan kedekatan bersama masyarakat,” ujar Mohirabu, Sabtu (14/3/2020).

Alhamdulillah kegiatan sepak bola tadi dilaksanakan dilapangan sepak bola desa lapokainse dan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat desa lapokainse. Peserta tidak dibatasi usia siapa saja dibolehkan ikut main bola karena tujuannya adalah kesehatan makanya tidak dibatasi usia,”terangnya.

Baca:  Ratusan CPNS Mubar Ikuti Diklatsar di Kendari 

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong keinginan masyarakat desa lapokainse tentang pentingnya olahraga buat kesehatan sebab olahraga dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Oehnya itu ia selaku kepala desa harus mampu merasangsang minat dan kesadaran masyarakat desa lapokainse tentang pentingnya melakukan olahraga.Bahkan hal itu telah tertuang dalam visi dan misinya selama 6 tahun kedepan.

Selain kesehatan dan olahraga ia juga ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun desa mulai dari sektor infrastruktur desa maupun sumerdaya manusia desa lapokainse. Kesehatan masyarakat desa lapokainse adalah bagian dari salah satu indikator kesejahteraan masyarakat. Sehingga ia terus mendorong kegiatan ini untuk melakukan olahraga demi kebugaran tubuh masyarakat. (Sanjaya)

Baca:  Percepat Transformasi Pembangunan, Pemprov Sulbar Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Asal Dubai