Puluhan Group Adu Kepiawaian dalam Kejuaraan Drumband Kapolres Cup Ponorogo 2020

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menabuh beduk menandai dibukanya kejuaraan drumband Kapolres Ponorogo Cup 2020

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Tigapuluh delapan group drumband beradu kepiwaian dalam kejuaraan Kapolres Ponorogo Cup 2020 yang dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) Singodimedjo, Jalan Pramuka, Ponorogo, Jatim.

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, Minggu(15/03/2020).

Dalam sambutanya saat pembukaan kejuaraan Drum Band Kapolres Ponorogo Cup 2020 (D,CBR Open Turnament Series) AKBP Arief Fitrianto menyampaikan,” kita keluarga besar Persatuan Drum Band Indonesia(PDBI) Kabupaten Ponorogo menggelar kejuaraan Drum Band Kapolres Cup  2020 ini semoga tidak ada aral dan halangan, lancar sampai akhir turnament,”ucap AKBP Arief Fitrianto.

AKBP Arief mengatakan,”dengan digelarnya kejuaraan drumband ini salah satunya bertujuan untuk memupuk rasa disiplin kebersamaan dan kesetiakawanan sehingga nantinya bisa menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Harapan saya adik-adik bisa menjalin hubungan kekeluargaan demi tercapainya kemajuan drum band terutama di kalangan taman kanak-kanak. Dengan kejuaraan drumband ini juga sebagai wadah dan kegiatan dalam meningkatkan kreatifitas yang sehat terarah dan positif. Melalui kegiatan drumband juga untuk mengurangi pengaruh dan dampak negatif dari penggunaan gadget,”tuturnya .

Baca:  Dapur Umum TNI Polri Bersatu, Pasok Kebutuhan Makanan Warga Ponorogo Terdampak Corona

Disebutkan Kapolres, dari 38 unit drumband tersebut berasal tidak hanya dari Ponorogo saja, namun juga ada peserta dari Kabupaten Madiun.

Kejuaraan memperebutkan 236 piala baik piala bergilir Kapolres Cup,  juara umum dan piala juara favorit.

“Selamat berlomba secara sportif, bersahabat dan bertanggung jawab untuk mewujudkan kemitraan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, kalah menang bukan tujuan tapi yang terpenting saling menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan dan semoga sukses untuk adik-adik semuanya,”pungkas Kapolres.