Wabup Qosim : Corona Adalah Pagebluk, Masyarakat Wringinanom Gresik Dihimbau Perbanyak Do’a dan Membudayakan Hidup Sehat

Reporter : Irwan

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Pimpinan Anak Cabang Nadlotul Ulama Kabupaten Gresik Helat pengukuhan pengurus PAC Wringinanom dan Pimpinan Ranting Muslimat NU se – anak cabang Kecamatan Wringinanom periode 2019 – 2024,di pendopo Balai Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik Jawa Timur.Minggu (15/03/2020) siang.

Selain pengukuhan pimpinan cabang,di sela-sela perhelatan juga di isi dengan do’a bersama supaya Indonesia terbebas dari Virus Corona yang jadi trendik topik di bumi pertiwi ini.

Tampak Hadir dalam momen tersebut, Kapolsek Wringinanom AKP Fared Yusuf,Camat Wringinanom Suwartono,DanRamil Wringinanom Kapten inf Prastyo Edi Tunggal,Kepala Desa Wringinanom Yoko,Perangkat Desa Wringinanom,BPD,LPMD,Ketua RW,Ketua RT.

Kepada pengurus dan Ketua Muslimat PAC yang baru di lantik,Nafiatussaadah ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Gresik mengucapkan selamat dan membeberkan Tugas dan Pokok Fungsi Ketua dan Pengurus.Di lima tahun mendatang.

Baca:  Tipu-Tipu di FB, Warga Ponorogo Bawa Kabur 8 Motor

“Tugas pokok dan fungsinya adalah,bagi pengurus dan ketua yang purna tugas menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban selama masih menjabat dan program apa saja yang perlu di teruskan,untuk pengurus yang baru membuat program kerja lima tahun mendatang yang di tungakan dalam kongres Muslimat,”bebernya.

Pihaknya juga memberi kiat hidup sehat dalam penyampaian pidatonya sedikitnya ada 4 poin.

“Dalam melakukan aktifitas sehari-hari kita harus membiasakan hidup sehat antara lain,Jaga pola pikir,jaga pola hati dan jaga pola makan,terakhir gak usah pola-pola alias tidak usah neko-neko,”imbuhnya sambil bercanda tawa di hadapan para undangan.

Camat Wringinanom Suwartono dalam forum juga menyerukan,merebaknya virus corona yang viral belakangan ini .Masyarakat Wringinanaom tidak boleh panik,apalagi Kabupaten Gresik akan punya hajat besar yakni Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah.

Baca:  Dirut Baru PD AULJ Lamongan Ditugasi Berdayakan BUMDes

“Di harapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik.Jangan sampai terpancing dengan keadaan.Perlu adanya kewaspadaan serta kerja sama yang baik antara Pemerintah dan masyarakat.Maka dari itu kita butuh partisipasi panjengan semua,”katanya.

Di penghujung acara,turut hadir di tengah-tengah kerumunan peserta Muslimat yang hadir.Moh Qosim Wakil Bupati Gresik. Dalam sambutanyan Ia memberi kiat-kiat dalam menangkis virus yang mematikan tersebut antara lain dengan memberikan petunjuk doa panangkal tolak balak serta membudayakan hidup sehat.

“Di harapkan Masyarakat tidak usah panik,tidak usah resah,karena yang terdampak di negara cina itu orang-orang yang tidak sesuai dengan tuntunan-Nya,salah satu contoh adalah,yang mereka langgar adalah makan daging yang tidak higiens alias mentah ,yang di larang dalam tuntunan Alloh Rosul,”paparnya.

Baca:  Sambut New Normal, ini Pesan Bupati Ipong untuk Kesenian Jaranan Thek di Ponorogo

Ia menambahkan,”Corona adalah pagebluk kita hadapi dengan berbagai penangkal termasuk berdoa sesuai ajaran dan keyakinan masing-masing,di dalam agama apapun telah mengajarkan kepada kita tentang berperilaku yang baik,dan tidak bersebarangan dengan koridor.Ini adalah momen yang kompleks maka dari itu hari ini kita nangis pada Alloh.dan menurut keyakinan masing-masing bagi yang beragama lain,”pungkasnya.