Antisipasi DBD, Wadanramil Dan Babinsa Koramil 03/ Senen Bantu Fogging Di Wilayah Binaan

Babinsa bersama petugas Fogging melaksanakan pengasapan
Babinsa bersama petugas Fogging melaksanakan pengasapan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Pemberantasan Nyamuk Aides Aigepty secara masif dilaksanakan di wilayah Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Hal ini mendapat dukungan dari Koramil 03 / Senen dengan keterlibatan Wadanramil Kapten Inf. Amin dan para Babinsa dalam kegiatan pengasapan/ Fogging. Minggu (15/3/20)

Fogging kali ini agar lingkungan RW 01 Bungur bebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ). Mengingat pemukiman yang sangat rapat dengan sanitasi air yang terkadang menggenang.

“Sebelumnya ada dua warga yang telah terkena DBD dan setelah perawatan di Rumah Sakit mereka sembuh dan sudah bisa beraktifitas kembali,”kata Wadanramil 03/ Senen.

Menurutnya, pemerintah menggalakan fogging untuk memutus siklus perkembangan biakan nyamuk Aides Aigepty. Dengan fogging maka nyamuk dewasa akan mati dan untuk jentik nyamuk dilakukan penaburan bubuk abate serta pengawasan para Jumantik.

Baca:  Longsor Terjang Desa Banaran, Ponorogo

” Selain fogging Babinsa Koramil 03/ Senen juga melakukan pendampingan kader Jumantik setiap hari Jumat rutin berkeliling memeriksa jentik nyamuk dan mengedukasi warga untuk hidup sehat,”pungkasnya.@wn