Peliburan Sekolah Prihal Virus Corona, Disdik Pamekasan Belum Terima Surat Edaran Dari Pemerintah Daerah

Rapat Terbatas PLT Kadisdik Pamekasan, Prama Jaya Dengan Bupati Pamekasan, Badrud Tamam dan Jajaran Birokrosi terkait Menyikapi Prihal Surat Edaran Gubernur Jatim Tentang Peliburan Sekolah Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Rapat Terbatas PLT Kadisdik Pamekasan, Prama Jaya Dengan Bupati Pamekasan, Badrud Tamam dan Jajaran Birokrasi terkait Menyikapi Prihal Surat Edaran Gubernur Jatim Tentang Peliburan Sekolah Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Minggu Malam (15/03/2020) Dok Foto. Kanalindonesia.com

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Merebaknya Penyebaran Virus Corona di beberapa Daerah di Indonesia, telah membuat Pemerintah mengumumkan Kejadian Luar Biasa (KLB). Hingga akhirnya Pemerintah Daerah Jawa Timur mengelurkan keputusan, mulai tanggal 16 Maret 2020 besok, setiap anak didik di Lembaga Pendidikan di beberapa daerah diliburkan sampai ada ketentuan berikutnya, kecuali yang UN (SMK).

Kendati demikian, prihal Kebijkan Keputusan Pemerintah Jatim itu menurut PLT Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Prama Jaya menyatakan, masih belum berlaku untuk di Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur.

Prama menegaskan, Kebijakan liburan sekolah itu belum diterapkan di Kabupaten Pamekasan. Seluruh siswa akan tetap melanjutkan kegiatan belajar seperti hari-hari biasanya.

Baca:  Kecelakaan Tol Pasuruan-Probolinggo Satu Orang Meninggal

Ditegaskan pula, bahwa hal itu dikarenakan pihaknya sampai saat ini masih belum menerima surat edaran dari Pemerintah Daerah setempat terkait peliburan sekolah dari Mendikbud atau Guberbur Jawa Timur.

“Kami malam ini masih akan melakukan rapat terbatas dengan Bapak Bupati beserta lembaga terkait untuk menyikapi merabaknya virus Corona ini, mas,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah media pada Minggu malam (15/03/2020).

Prama menambahkan, bahwa pihaknya sebelumnya sudah menindaklanjuti surat edaran Mendikbud tentang Pencegahan COVID-19 tersebut dan sudah menindaklanjuti sejak 4-5 hari yang lalu ke sekolah-sekolah.

Sosialisasi tersebut, menurutnya sudah dilakukan dengan cara melakukan himbauan menghindari menularnya virus Corona tersebut dengan cara rajin mencuci tangan.

Baca:  Wabup Ponorogo Berangkatkan Ratusan Penumpang Arus Balik Gratis

“Kami meminta juga kepada orang tua untuk ikut serta meminta bantuan dengan cara mengajak anak-anak rutin mencuci tangan dan pola hidup sehat,” tegasnya.

Prama berharap, untuk mengantisipasi merebaknya virus perlu sinergitas semua pihak. Baik Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Kabupaten Pamekasan Khususnya.*(Nang/Ifa).