Kembali, Pengedar Dobel L di Jombang Keok

tersangka beserta barang bukti saat diamankan petugas kepolisian.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : JR (21) pemuda asal Dusun Mancar Barat, Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, harus berurusan dengan pihak kepolisian, pasalnya ia yang setiap harinya bekerja sebagai karyawan swasta ini kedapatan membawa narkoba jenis pil dobel L (pil koplo).

Pengungkapan penyalahgunaan Obat Keras Berbahaya yang biasa dikenal dengan sebutan pil koplo ini berawal dari laporan masyarakat pada pihak Kepolisian Sektor(Polsek) Ploso, bahwa di wilayah tersebut marak beredar pil koplo.

Hal ini diungkapkan Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran kepada kanalindonesia.com,”masyarakat yang resah dengan beredarnya pil koplo ini melapor pada Polsek setempat Ploso. Setelah tim petugas diturunkan dilapangan ternyata benar dengan adanya laporan tersebut, bahwa di area sekitar telah beredar pil dobel L,” ujarnya, Kamis(05/01/2017).

Masih menurut Kasat Resnarkoba,” berbekal hasil lidik tersebut petugas yang bergerak pukul 16.30  WIB di Dusun Sidopulo, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, dan berhasil mengamankan pelaku,”ucap AKP Hasran.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka yakni 1 (satu) paket pil dobel L warna putih isi 29 butir dalam bungkus plastik klip bening, uang tunai Rp 100.000 hasil penjualan barang haram tersebut, 1 (satu) unit handphone merek Xiomi warna Hitam, 1 ( satu ) bungkus rokok, serta 1 ( satu ) unit kendaraan bermotor roda 2 merek Yamaha Vixon warna hitam.

“Kini barang bukti beserta tersangka kami amankan di Mapolres Jombang,” pungkasnya.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat ancaman Pasal 196 UU RI No.36 Thn 2009 tentang Kesehatan.(elo)