Antisipasi Penyebaran Covit-19, Prajurit Korem 071/ Wijayakusuma Dengan Sigap Cek Kesehatan

Prajurit Korem 071 Wk cek kesehatan
Prajurit Korem 071 Wk cek kesehatan

BANYUMAS, KANALINDONESIA.COM :  Prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, sigap periksakan diri mengecek kesehatannnya, Senin (16/3/20).

Pengecekan kesehatan tersebut terkait dengan perkembangan situasi akibat mewabahnya virus corona atau disebut COVID-19, sebagai antisipasi dan pencegahan virus corona terhadap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

Pengecekan kesehatan ini dilakukan oleh tim medis dari Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto kepada prajurit dan PNS. Tak ketinggalan, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., turut serta mengecek kesehatannya.

Pada kesempatan Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, kegiatan pengecekan kesehatan tersebut dilakukan guna untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit dan PNS nya.

Baca:  Ini Kata Pakar Mengenai Validasi IMEI Smartphone

“Pengecekan kesehatan yang dilakukan tim kesehatan dari Rumkit Wijayakusuma ini, sebagai langkah kita mengantisipasi dan mencegah wabah virus corona atau covid-19 terhadap prajurit dan PNS,”urai Danrem 071/WK.

Danrem menjelaskan, apabila prajurit dan PNS dalam pemeriksaan kesehatan ini, kesehatannya diatas ambang batas normal, baik ditensi maupun dilakukannya pengecekan suhu badan dengan thermol guns melebihi suhu normal 37 derajat, prajurit dan PNS agar supaya intens cek kesehatannya secara kontinyu, dan berdiam diri di rumah masing masing agar tidak menular atau menjangkit rekan-rekannya.

“Agar segenap prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga setiap hari serta menjaga dan merawat kebersihan lingkungan baik dirumah masing-masing maupun kantor,”ujarnya.

Baca:  73 Tahun Pancasila Dan 117 Tahun Bung Karno

Danrem berharap, segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, tidak ada yang terjangkit virus corona atau covid-19 ini. “Karenanya, saya minta segenap prajurit untuk selalu beribadah dan berdoa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, agar selalu mendapat lindungan-Nya dan diberikan kesehatan,”pintanya.

Danrem menghimbau segenap masyarakat diwilayah Korem 071/Wijayakusuma dan wilayah jajaran, agar tenang dan berpikir positif atas terjadinya musibah akibat mewabahnya virus corona atau covid-19 ini.

Terkait dengan kesiapsiagaan Korem 071/Wijayakusuma dalam penanganan mewabahnya virus corona, Danrem mengatakan, jajaran TNI di wilayah Korem 071/Wijayakusuma mengerahkan personelnya untuk bersiaga serta mendirikan tenda serba guna dalam rangka siaga serta antisipasi Covid-19.@Wn