Imbas Penumpukan Calon Penumpang, Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Sebar Anggota Bantu Pengguna MRT

Penumpukaan Penumpang MRT
Penumpukaan Penumpang MRT

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Akibat dari penyebaran Covid  – 19 di Wilayah Jakarta maka sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta  Anies Rasyid Baswedan diberlakukan pembatasan jam dan muatan angkutan umum di ibu kota. Hal ini berimbas pada penumpukan calon penumpang di beberapa titik pemberangkatan angkutan umum tersebut.

Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana memberikan instruksi kepada jajaran untuk segera tanggap membantu para pengaturan penumpukan calon pengguna angkutan umum MRT di wilayah Jakarta Pusat.

“Kami berkoordinasi dengan petugas MRT di setiap stasiun agar kepadatan yang terjadi dapat terurai dengan tertib, para calon penumpang tidak saling bersentuhan dan menjaga kemungkinan penumpang yang sakit tidak menggunakan angkutan umum ini,”jelas Dandim.

Baca:  Gempa Bumi 5,1 SR Guncang Gunung Kidul

Kehadiran para Babinsa dilapangan terbukti bisa membantu penataan calon penumpang. Dengan santun para Babinsa mengarahkan calon penumpang sesuai dengan aturan yang ada.

6 stasiun MRT dikawal oleh Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang antara lain Stasiun MRT Senayan, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Bendil ( Inti Land ), Stasiun MRT Setiabudi Astra, Stasiun MRT Dukuh Atas, dan  Stasiun MRT HI oleh anggota Koramil 01/ Menteng.@wn