Waspadalah Virus Corona, Prajurit dan PNS Korps Marinir Diperiksa Suhu Tubuh

Periksa cek suhu tubuh prajurit Marinir
Periksa cek suhu tubuh prajurit Marinir

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM  Prajurit dan PNS Korps Marinir yang berdinas di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) mendapatkan pemeriksaan thermal scanning dari Dinas kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) untuk dicek suhu tubuh sebelum memasuki satker masing masing di Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (16/3/20).

Pemeriksaan tersebut merupakan salah satu program satuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan untuk mengetahui kondisi suhu tubuh Prajurit dan PNS serta untuk mengantisipasi adanya gejala penyakit dalam tubuh.

Satu per satu semua yang hendak masuk dicek suhu tubuhnya menggunakan alat thermal scanner yang di bidik ke arah kening, pemeriksaan suhu tubuh ini dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB di samping pos penjagaan Mako Kormar akan berlangsung terus hingga kondisi sudah kondusif.

Baca:  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Ikuti Penyuluhan P4GN

“Mengantisipasi penyebaran covid- 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Ksatrian Denma Mako Kormar, mulai hari ini setiap Prajurit dan PNS yang datang akan diperiksa suhu tubuhnya, hal ini untuk memastikan  tidak terindikasi terinfeksi virus tersebut,”kata Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) Ario Sakso Bintaro Sp.U

Apabila  ditemukan Prajurit dan PNS dengan suhu diatas 38 derajat, maka Prajurit dan PNS tersebut akan diperiksa lebih mendalam oleh Dinas Kesehatan Korps Marinir.@Wn