Pekerja Galian C Meregang Nyawa Tertimpa Longsoran Tebing Kapur

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN : Tak sempat tertolong, nyawa seorang pekerja galian C bernama Mahmud  (41) warga Dusun Sumur Darih, Desa Pendabah, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur meregang nyawa (tewas di TKP) akibat tertimpa longsoran tebing bukit  kapur yang cukup tinggi.

Tewasnya korban diketahui, saat sekitar pukul 13.00 WIB tiba- tiba warga mendengar suara gemuruh  dari arah bukit kapur. Belasan wargapun langsung berlarian mendatangi lokasi bukit tersebut. Karena meyakini korban (Mahmud) yang tengah menggali  dan memotong batu kapur menjadi korban tertimpa material longsoran.

Dugaan masyarakat ternyata benar dan berusaha melakukan evakuasi korban yang mengalami luka patah di bagian kaki sebelah kiri dan luka pada kepala dibagian belakang.

“Nyawa korban tak tertolong lagi, karena kondisinya terluka parah dan tewas di TKP,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Anissa M.Ridha melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin,  Kamis (05/01/2017).

Menurut AKP Bidarudin, saat musim hujan sering terjadi pergeseran tanah dan bukit kapur rawan mengalami longsor, seperti yang pernah terjadi di wilayah Kecamatan. Konang Bangkalan.

“Kejadian ini perlu menjadi perhatian warga yang berprofesi menggali bukit kapur. Karena saat musim hujan kondisi tanah dibukit kapur sangat labil,” pungkas mantan Kapolsek Konang tersebut. (yans).