Walikota Sutiaji Klarifikasi Penutupan Akses Keluar Masuk Malang

MALANG, KANALINDONESIA.COM: Walikota Malang Sutiaji mengklarifikasi pernyataannya yang menyebut Kota Malang akan menutup akses keluar masuk ke Kota Malang.

“Di sini tidak ada penutupan akses, saya kira gini kita tidak punya otoritas melarang datang ke Malang, yang namanya kepala daerah tidak boleh menutup akses,” ujar Sutiaji saat ditemui di ruang kerjanya, Senin sore (16/3/2020).

Sutiaji menjelaskan bahwa yang dimaksud pembatasan kunjungan, yakni dari tamu – tamu instansi pemerintahan.

“Satu yang dimaksud dengan tamu yang tidak boleh adalah tamu dari luar itu tamu instansi pemerintah,” ucapnya.

Namun ia menambahkan bagi tamu – tamu instansi Pemkot Malang yang telah tiba dalam kurun waktu satu dua hari ke depan ia tak mempermasalahannya.

Baca:  Bupati Ipong Digugat, Kejari Ponorogo Bertindak Sebagai Pengacara Negara

“Kalau dari luar daerah yang sekarang sudah di Malang, tidak apa – apa, atau besok karena sudah berada di Malang. Lainnya tidak diperkenankan hadir di Malang, ASN juga tolong tidak boleh,” jelasnya.

Sebelumnya pada Senin pagi Sutaji sempat membuat heboh dengan pernyataannya yang akan melarang seluruh kunjungan warga dari dan ke luar Kota Malang imbas merebaknya virus korona di Indonesia.

“Mulai lusa tidak boleh ada kunjungan dari orang luar Malang dulu, termasuk keluar dari Malang,” tuturnya di Balaikota Malang.