Antisipasi Corona, RSUD dr Hardjono Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Mapolres Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Petugas Instalasi Penyehatan Lingkungan (IPL) RSUD dr Hardjono melakukan penyemprotan desinfektan di tempat layanan publik yang diantaranya di lingkungan Mako Polres Ponorogo, Senin (16/03/2020).

Penyemprotan desinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Pneumonia Novel Corona Virus (Covid-19) yang dipimpin langsung Kasi Instalasi Penyehatan Lingkungan (IPL) RSUD dr Hardjono, Fathul Aman.

Lokasi penyemprotan disinfektan meliputi ruang kerja Kapolres Ponorogo, ruang pelayanan publik seperti ruang SPKT, ruang tahanan, pelayanan SIM, SKCK, dan ruang kerja lainnya.
Tidak hanya di lingkungan pelayanan publik penyemprotan tersebut juga menyasar rumah dinas Kapolres, kantor Bhayangkari, gedung TK Kemala Bhayangkari dan lingkungan asrama Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan, “virus corona sudah masif dalam penyebaran dan tidak memandang bulu, semua bisa kena dan sebagai antisipasi aparat pemerintah harus melakukan tindakan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang public. Diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Baca:  Surabaya Fashion Parade 2018

Selain dilakukan di Mako Polres Ponorogo, untuk tahapawal juga dilakukan di lingkungan RSUD dr Hardjono dan nantinya akan menyasar ke tempat-tempat public lainya di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Penyemprotan ini akan terus berkesinambungan, dan akan dilakukan di tempat-tempat layanan publik lainya,”pungkas Kapolres.