Berikan Simpati, Kapolres Lamongan Bedah Rumah Tak Layak Huni

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Mungkin bagi Siti Maimunah (37) memiliki rumah yang layak huni merupaka sebuah mimpi. Perempuan warga Dusun Semampir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan tersebut tinggal di sebuah bangunan yang tak layak huni. Bangunan yang menyerupai gubuk tersebut berukuran 3 x 3 dan berdekatan dengan tempat pembuangan kotoran ternak (sapi).

Kehidupan seperti ini dijalaninya hampir puluhan tahun, selain hidup dalam kekurangan, Siti juga mengidap penyakit Diabetes Millitus yang mestinya butuh tempat yang layak dan bersih.

Namun, pada hari Selasa (17/03/2020), Kapolres Lamongan, AKBP. Harun, S.I.K, S.H mewujudkan mimpi Siti untuk bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni. Kapolres Lamongan mengaku terenyuh menyaksikan kisah pilu yang dialami Siti Maemunah. Harun tidak bisa membayangkan bagaimana Maemunah bisa menjalani kisah pedih selama puluhan tahun dengan kehidupan seperti ini sendirian.

Baca:  Capital Life Syariah Percayakan Baznas Kurban 79 Domba

“Saya tidak bisa membayangkan, bagaimana ibu Siti ini bisa menjalani kehidupan seperti ini. Rumah tak layak huni, hidup dalam kekurangan dan beliaunya punya penyakit diabet pula,” terang Alumnus Akpol 2001 sembari mengusap air matanya.

Harun juga mengatakan, kedatangannya ke rumah Siti Maimunah tersebut untuk membantu perempuan tersebut dengan memberikan tempat yang layak huni. Kegiatan tersebut dilakukannya bersama Yayasan Berkas Bersinar Abadi dan Skin Cosmetic Lamongan.

“Alhamdulillah, setiap niat baik selalu ada saja yang mendukungnya. Seperti Yayasan Berkas dan Ibu Cindy CEO KF Skin Cosmetic yang tulus ikhlas memberikan bantuannya,” terang Haru.

Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo Zainuddin, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Lamongan bersama Yayasan Berkas Bersinar Abadi dan Skin Cosmetics yang telah peduli dengan warganya. Sebab dengan adanya program ini warga miskin di desa yang dipimpinnya itu merasa sangat terbantu.

Baca:  Minimarket Baru akan Berdiri di Lamongan

“Kami selaku aparat desa beserta masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini, Semoga kita bersama selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan, rezeki yang halal, dan semoga semua ini bisa menjadi amal ibadah kita semuanya, Aamiin, Ya Roballalamin,” Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lamongan berkesempatan untuk memotong tumpeng dan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan tempat tinggal Siti Maimunah.(omdik/fer)