Berkat Sumbangan Dana Masyarakat, Kantor Koramil Tikep Direnovasi

Reporter: Sanjaya

Kantor Koramil Tikep ( Foto: Sanjaya_kanalindonesia.com)

MUNA BARAT, KANAL INDONESIA.COM: Komandan Rayon Militer (Danramil) Tikep Kapten Inf. Syaifudin renovasi kantornya pakai dana sumbangan dari masyarakat setempat. Hal ini dilakukan karena kondisi bangunan kantor tersebut sudah tidak layak pakai lagi.

Selama puluhan tahun kantor yang terletak di Kecamatan Tikep Kelurahan Waumere ini kondisinya cukup memprihatinkan. Pasalnya sejak dibangun tahun 1981 baru kali ini direnovasi melalui upaya dari sang pimpinan.

Syaifudin, merasa prihatin dengan kondisi bangunan yang sudah tidak layak pakai sehingga dirinya mencari alternatif lain untuk bisa membangun kantornya. Kemudian dirinya mencoba menyampaikan keinginannya pada unsur Tripika setempat. All hasil niat baiknya saat itu banyak mendapat tanggapan positif. Bahkan masyarakat juga ikut memberikan dukungannya agar kantor tersebut bisa direnovasi.

Baca:  Disdik Mubar: Belajar Tatap Muka Masih Tunggu Restu Bupati

“Alhamdulilah masyarakat ada yang bantu pasir, semen, cat, tegel, batu kerikil, dan lain – lain sesuai kebutuhan kantor,”kata Syaifudin.

Selain bantuan bahan, masyarakat juga turut menyumbangkan tenaganya menjadi tukang batu dan kayu dibantu dengan anggota koramil.

Dirinya menargetkan bangunan ini akan rampung pada awal april 2020,”Ini semua sudah 70 persen, sisa palster diluar dan pengecetan,” ujar syaifudin.

Ia memperkirakan anggaran yang ia habiskan sudah berkisar 70 jutaan untuk belanja bahan. Biaya tukang tidak ada semua swadaya,”pembangunan ini sama sekali tidak ada dana dari institusi, tapi apa yang saya lakukan ini sudah diketahui dengan atasan,” kata syaifudin saat ditemui dirujabnya. Selasa (17/3/2020).

Baca:  Kades Marobea Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 2

Kalau dana dari institusi tidak ada semuanya itu sumbangan masyarakat dan unsur Tripika,”ucapnya.(Sanjaya)