34 Siswa Ikut UNBK, Hehamahua: UNBK di SMK Negeri 3 Seram Barat Berjalan Lancar

Reporter: Suneth

Siswa SMK Negeri 3 Seram Barat desa Luhu kecamatan Huamual Kabupaten SBB sedang melaksanakan UNBK (Foto: Suneth_kanalindonesia.com)

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Tigapuluh empat siswa SMK Negeri 3 Seram Barat lancar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Seram Barat, Nursyam Hehamahua mengatakan pelaksanaan UNBK tahun ini telah memasuki hari ke tiga, yang mana UNBK dijadwalkan selama empat hari mulai pembukaan pada Senin sampai dengan Kamis besok.

” Ini sudah memasuki hari ketiga, terhitung dari dimulainya pembukaan UNBK pada Senin (16/03/2020) sampai dengan hari ini Rabu (18/3/2020) UNBK berjalan lancar. Alhamdulillah tanpa ada hambatan dan keluhan dari peserta ujian,”ungkap Nursyam Hehamahua kepada KANALINDONESIA,COM, Rabu (18/03/2020).

Ketigapuluh empat siswa yang mengikuti UNBK terdiri atas dua jurusan, yakni jurusan Neutika Kapal Penangkap Ikan ( NKPI ) sebanyak 22 peserta, dan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ ) sebanyak 12 peserta.

Baca:  Pilkades Serentak Kabupaten SBB Tetap Jalan, Pellu Sebut Hanya Penundaan Jadwal

“Jadi 34 siswa yang ikut UBNK dibagi dalam dua sesi karena untuk peralatan komputer dan laptop yang dimiliki SMK Negeri 3 Seram Barat sebanyak 20 unit. Maka dengan itu UBNK dibagi atas dua sesi,”jlas Hehamahua.

Hehamahua berharap, agar pelaksanaan UNBK di tahun ini para siswa dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat meraih kelulusan 100 % sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Dengan motivasi dan semangat tinggi yang ditunjukan siswa dalam hadapi UNBK ini, tanpa ada rasa terbebani semoga membuahkan hasil yang baik pula, itu yang para dewan guru harapkan,”harapnya singkat. @ Suneth