Polsek dan Puskesmas Ngrayun Datangi Warga yang Baru Pulang dari Hongkong

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Seiring dengan penyebaran virus corona yang sudah menjadi perhatian dunia dan publik ternyata mempunyai dampak yang berlebihan dan menakutkan bagi masyarakat di pedesaan.

Beberapa warga Ponorogo diantaranya dari Ngrayun yang pergi ke luar negeri dan sudah menghabiskan kontraknya, terpaksa harus menelan pil pahit.

Seperti yang dialami oleh “sebut saja bunga” yang sudah enam tahun meninggalkan kampung halamannya untuk mengais rejeki di Hongkong. Namun setelah habis masa kontraknya dan kembali pulang kampung halamannya (16/3/2020) lalu sempat dikucilkan oleh tetangganya dan masyarakat sekitar. Namun berkat kedekatan Polri dengan masyarakat hal itu bisa teratasi.

Bidan desa setempat yang memberikan informasi kepada Babinkamtibmas mengatakan, ,”bahwa ada seorang warga yang pulang dari Hongkong namun masih mengurung diri di rumah, selanjutnya kami menghubungi Babhinkamtibmas setempat yang langsung direspon dan hari ini kita sama sama kerumahnya untuk diadakan pemeriksaan hasilnya” Negativ,” namun dalam waktu tertentu tetap disarankan untuk memeriksakan perkembangan kesehatannya,”ucap bidan desa Binade, Tiwi.

Baca:  Polres Ponorogo Amankan Pelaku Persetubuhan Terhadap Gadis Dibawah Umur

Lebih lanjut Babhinkamtibmas Desa Binade, Aipda Edy Subroto memberikan dukungan dan semangat kepada LS,” saya harap tetap tabah dan jangan sampai merasa rendah diri,”kata Edy Subroto.

Sementara itu, Kepala desa Binade Sunarwicahyo, ketika dihubungi awak media membenarkan adanya salah satu warga yang pulang dari Hongkong.

“Benar memang ada salah satu warga kami yang pulang dari luar, tadi pagi usai sholat subuh dijemput oleh keluarganya, tuturnya.