Social Distance Sebagai Upaya Lanjutan KAI Daop 7 Cegah Covid-19

pemasangan garis silang di tempat duduk pada zona 3, 2, dan 1 di stasiun besar Madiun

MADIUN, KANALINDONESIA.COM:  PT. KAI Daop 7 Madiun terus berupaya meningkatkan pelayananya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 (Corona) dengan melakukan pemasangan garis silang di tempat duduk pada zona 3, 2, dan 1 di stasiun besar Madiun, Kamis(1 9/03/2020).

Garis silang ini sebagai tindak lanjut intruksi pemerintah untuk masing-masing penumpang pada saat duduk menunggu kedatangan/ keberangkatan Kereta Api (KA),  agar tidak saling bersentuhan secara fisik (Social distance), begitu juga saat antri di loket juga telah dipasang garis pembatas.

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menuturkan,”kegiatan pemasangan tanda silang di beberapa tempat duduk di ruang tunggu stasiun (social distance) ini adalah sebagai wujud PT. KAI Daop 7 Madiun proaktif akan peraturan-peraturan yang telah diterbitkan oleh pemerintah pusat, dengan harapan antara penumpang satu dengan yang lainya tidak saling bersentuhan, sehingga proses pencegahan penyebaran atau terjangkitnya Covid – 19  pada setiap orang yang ada di stasiun tidak sampai terjadi, “tutur Ixfan.

Baca:  30 Ribuan Tiket KA Mudik Lebaran dari dan ke DAOP 7 Madiun Belum Dibatalkan

Dikatakan Ixfan, sebelumnya KAI Daop 7 Madiun juga telah melakukan pembagian masker kepada pelanggannya, pemasangan fasilitas handsanitizer, penyemprotan desinfektan di beberapa stasiun besar tertentu dan penggunaan thermo scane.

” Kami akan terus berupaya berkaitan dengan pencegahan Covid-19 ini, namun tidak kalah pentingnya bagi pelanggan sendiri untuk selalu berperilaku hidup sehat diantaranya aktif mencuci tangan, tidak bersentuhan fisik secara langsung dengan orang lain, tidak perlu keluar ke tempat kerumunan banyak orang, dan lain-lain seperti apa yang dianjurkan oleh dinas terkait, “tambahnya.

Dari hasil kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Daop 7 Madiun setiap harinya dilakukan evaluasi kemudian untuk dilaporkan ke satuan tugas (Satgas) pusat Bandung, saat ini PT. KAI secara umum tidak mengurangi jadwal perjalananya tetap berjalan seperti hari-hari biasa.

Baca:  Mulai 1 Desember 2019, Berikut Perubahan Jadwal Perjalanan KA

“ Jadi bagi para pelanggan yang ingin tetap melakukan perjalanan baik jarak jauh maupun jarak pendek tidak perlu khawatir,”tegas Ixfan.