Wakapolda Brigjen Djamaludin Sematkan Tanda Pangkat Bripda kepada 545 Bintara Remaja Tahun Baru

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Puluhan anggota jajaran Polda Jatim sambut kedatangan 545 Bintara Remaja T.A (Tahun Ajaran) 2019/2020 yang baru dilantik. Sebelum menjalankan amanah menjalankan tugas Polri, Bintara baru diberikan arahan oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin melalui prosesi upacara.

Upacara penerimaan Bintara Remaja itu digelar di Lapangan Apel Mapolda Jatim, Kamis (19/3/2020) pagi. Selain Brigjen Pol Djamaludin selaku pemimpin upacara, beberapa Pejabat Utama (PJU) beserta anggota dan staff Polda Jawa Timur juga terlihat hadir didalamnya (prosesi upacara).

Melalui Djamaludin, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberikan arahan kepada para Bintara Remaja baru yang akan menjalani pelatihan peningkatan kemampuan untuk menambah keterampilan dan kemampuan diri selama satu bulan di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri.

Baca:  Kecelakaan Rombongan Wisata Asal Ngawi di Jalan Raya Magetan-Sarangan, 3 Orang Meninggal

“(Kalian) harus lebih semangat, karena pelatihan ini bisa mewujudkan jati diri sebagai Bintara Polri yang profesional, modern dan terpercaya dalam mengemban dan melaksanakan tugas serta fungsi kepolisian,” kata Djamaludin saat pimpin upacara, Kamis (19/3).

Ucapan selamat juga disampaikan Wakapolda, atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pembentukan Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda) dan ditempatkan di Polda Jatim.

Tanda pangkat (Bripda) tersebut disematkan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin disela upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air bunga, pertanda telah diterimanya Bintara Remaja sebagai warga Polda Jatim.

Dari jumlah 545 Bintara Remaja, sebanyak 533 Polki mengikuti pelatihan di Pusdik Brimob. Sisanya 12 Polwan ditugaskan sementara di Polda Jatim. Ady

Baca:  Lomba Masak Sambut Hari Kartini