PT BPR BKK Santuni SLB Mutiara Bangsa

Jajaran PT BPR BKK berikan bantuan ke SLB Mutiara Bangsa Patean Kendal.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

PT BPR BKK Kendal (Perseroda) menyantuni anak-anak berkebutuhan khusus SLB Mutiara Bangsa Patean dan anak yatim di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Weleri, Kamis (19/3).

Santunan yang diberikan berupa perabotan yang diperlukan. Di SLB Mutiara Bangsa barang yang diberikan antara lain lemari, meja, kursi, dan sebagainya.

Direktur Utama PT BPR BKK Kendal, Akhmad Mundolin, mengatakan, santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang kurang beruntung. Selain itu dalam rangka HUT ke-13 Merger BPR BKK Kendal dan launching perubahan badan hukum dari PD BPR BKK Kendal menjadi PT BPR BKK Kendal.

‘’Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada mereka yang membutuhkan,’’ katanya.

Baca:  Pemilik Rumah Sedang Tidur Lelap, Si Jago Merah Mengamuk Meratakan Satu Rumah Warga Dusun Sawahan Pamekasan

Kepala SLB Mutiara Bangsa, Nina Dewi Nurchipayana, mengucapkan terima kasih atas kepedulian BPR BKK Kendal. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk peserta didiknya.

‘’Tangan kami tidak selalu dibawah, tetapi juga diatas. Kami memberi dalam wujud prestasi yang diraih anak-anak berkebutuhan khusus,’’ ungkapnya.

Dikatakannya, prestasi yang ditorehkan peserta didiknya yang berkebutuhan khusus, mampu membawa nama baik daerah.

‘’Dua peserta didik kami meraih emas dan perunggu dalam kejuaraan renang tingkat nasional beberapa waktu lalu,’’ katanya.

Nina mengatakan, mengajar anak berkebutuhan khusus sangat berbeda dengan mereka yang dalam kondisi normal. Butuh perhatian yang luar biasa, termasuk juga dari tenaga pengajar.

‘’Saya bersyukur karena tenaga pengajar sangat sabar dalam mendidik anak-anaknya. Meski mereka berkebutuhan khusus, tetapi mampu menorehkan prestasi,’’ tandasnya.

Baca:  Endang Srikarti Sosialisasikan Kwalitas RTLH

Terpisah, Pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Weleri, Agus Rozikin, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

‘’Bantuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan,’’ tutur dia. (Eko)