SMKN 1 Sambeng Lamongan Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19

(Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Virus COVID-19 di SMKN 1 Sambeng). Foto_Fef

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dalam rangka mencegah virus covid 19 maka perlu diadakan sosialisasi pencegahan virus corana covid 19 seluruh Bapak/Ibu guru di SMK Negeri 1 Sambeng yang dilaksanakan pada Jumat (20/03/2020). kegiatan diisi tiga agenda antara lain, sosialisasi pencegahan virus corona/covid 19, sosialisasi pembelajaran daring, sosialisasi elektronik student card.

Sosialisasi pencegahan virus corona/covid 19 disampaikan oleh kepala SMK Negeri 1 Sambeng Suwito, S.Pd, M.Pd. Hal ini agar warga SMK Negeri 1 Sambeng dapat terhindar dari virus corona maka kepala sekolah menyampaikan materi terkait gejala, RS rujukan untuk pasien corona, cara pencegahan, dll. diharapkan informasi terkait corona dapat tersampai kepada semua kalangan.

(Kepala Sekolah SMKN 1 Sambeng Suwito, S.Pd, M.Pd, Memberikan Sambutan). Foto_Fer

Setelah kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona dilanjutkan sosialisasi pembelajaran daring. Sosialisasi pembelajaran daring ini termasuk bagian pencegahan virus corona untuk meminimalisasi tatap muka atau pertemuan dalam KBM. Sosialisai disampaikan oleh wakasek kurikulum dan SDM. Isi materi adalah rencana, proses dan laporan hasil pelaksanaan pembelajaran daring.

Baca:  Peduli Kebersihan Sampah, Mahasiswa INSUD Lamongan Baksos 1.000 Kantong Plastik

Kegiatan ini sesuai instruksi dari kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan bahwa pembelajaran daring wajib dilaksanakan di masing-masing lembaga pendidikan. Untuk jenjang SMK pembelajaran daring laksanakan mulai 20 – 29 Maret 2020.

Sementara, model yang digunakan dalam pembelajaran bervariasi, boleh memakai model online atau offline. Media yang digunakan pun bervariasi bisa menggunakan media sosial, maupun fitur media pembelajaran yang disediakan oleh kemdikbud. Fitur-fitur media pembelajaran dapat diunduh secara gratis, antara lain zenius, classroom, quipper, dll.

Kegiatan terakhir yaitu sosialisasi penggunaan ESC (Electronik Student Card). Fungsi ESC sangat banyak, selain untuk absen, tabungan, pinjam buku, dll. Juga mempunyai fungsi lain yang terkait dengan pencegahan virus corona. Fungsinya yaitu sebagai salah satu fasilitas penyaluran nilai pembelajaran daring.

Baca:  Resmob Polres Tulungagung Latihan Menembak, Ternyata Ini Senjata yang Digunakan

Kegiatan dihadiri oleh semua dewan guru dan staf karyawan berjumlah 90 orang, acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Jurnalis : Omdik/Fer

Kabiro    : Ferry Mosses