Jaringan Pengedar Pil Koplo Asal Nganjuk, Dibekuk Polisi di Jombang

pelaku pengedar sekaligus pemasok pil koplo saat diamankan petugas kepolisian (Foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM JOMBANG : Setelah polisi berhasil menangkap JR yang merupakan pengedar pil koplo di area Ploso, Jombang, kini giliran FH(25) diringkus oleh aparat kepolisian.

Pemuda yang berasal dari Desa Pulowetan, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk ini merupakan jaringan JR yang sebelumnya lebih dahulu tertangkap.

Kasat Res Narkoba Polres Jombang AKP Hasran membenarkan terkait adanya penangkapan anggota jaringan peredaran pil koplo antar kota tersebut.

“Penangkapan FH merupakan pengembangan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Ploso, yang telah berhasil mengungkap jaringan pelaku lain terkait kasus Obat Keras Berbahaya (Pil double L),” ungkapnya, Jumat (06/01/2017).

Masih menurut Hasran,”penangkapan ini dilakukan pada hari Kamis(05/01/2017), sekitar pukul 20.30 WIB, di jalan Raya Ploso babat, Desa Losari Kec Ploso, Kabupaten Jombang,”ucap Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran kepada kanalindonesia.com.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp. 100.000,- yang merupakan uang hasil penjualan, 1 buah HP merek Ever Cross warna putih yang merupakan barang jaminan dari saksi sekaligus tersangka JR, 1 unit kendaraan roda 2 merek Honda nopol AE 5453
VO (sbg alat transportasi yang digunakan), serta 29 butir pil double L (juga sebagai barang bukti perkara tersangka JR.

Atas perbuatannya FH dijerat dengan Pasal 196 UU RI tahun 2009 tentang kesehatan.(elo)