Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik, Forkopimcam Karanggeneng Waspada Virus Corona

Penyemprotan Disinfektan oleh petugas di Mapolsek Karanggeneng yang disaksikan oleh Kepala UPT Puskesmas Karanggeneng dan Kapolsek Karanggeneng. foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona atau Covid 19, Forkopimcam Karanggeneng melaksanakan penyemprotan disinfektan pada beberapa titik tempat umum dan perkantoran di wilayah Kecamatan Karanggeneng.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at (20/03/2020) dimulai dari Kantor dan pendopo Kecamatan Karanggeneng. Petugas dari UPT Puskesmas Karanggeneng melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh bangunan dan ruangan Pendopo Kecamatan Karanggeneng.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

“Jadi hari ini, kita melakukan penyemprotan beberapa perkantoran, lembaga pendidikan dan tempat ibadah,” kata Kepala Puskesmas Karanggeneng, drg. Poeji Hariyani, kepada Kanalindonesia.com disela-sela kegiatan penyemprotan.

Baca:  Bantuan Sapi Suryo Alam di Nganjuk Sudah Membuahkan Hasil

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengeliminasi virus covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Kabupaten Lamongan terutama di wilayah Kecamatan Karanggeneng. Terkait dengan tempat-tempat umum, ia mengatakan akan menjadwalkan lebih lanjut.

“Kami sudah membuat jadwal karena kita keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga kami tidak bisa sehari selesai tetapi bertahap sampai kapanpun akan kita selesaikan,” ujar Poeji.

Sementara itu, Kapolsek Karanggeneng, AKP Sunaryono mengatakan, selain instruksi dari pemerintah pusat, penyemprotan disinfektan juga guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Polsek Karanggeneng.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan giat berolahraga

“Kita juga sudah menyiapkan hand sanitizer di ruang pelayanan dan juga wastafel di luar ruangan guna memberikan edukasi kepada anggota dan juga masyarakat yang datang ke Mapolsek,” ungkapnya.(omdik)

Baca:  Jelang Debat Publik I Pilgub Jatim