Gerakan #Indonesiapastibusa diapresiasi oleh Pemkab Bekasi yang diserahkan oleh  Dr. H. Dani Ramdan, MT, selaku Pj. Bupati Bekasi kepada Rudi Valinka.

BEKASI, KANALINDONESIA.COM: Gerakan #Indonesiapastibisa mendapat apresiasi penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi atas kontribusi aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Bekasi.

Penghargaan tersebut diserahkan Dr. H. Dani Ramdan, MT, selaku Pj. Bupati Bekasi kepada Rudi Valinka, salah satu perwakilan dari Anak Bangsa Peduli mewakili Gerakan #Indonesiapastibisa, pada Minggu kemarin (15/8/2021).

Sejak Juli 2021, Gerakan #Indonesiapastibisa telah berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi di 15 wilayah Kabupaten Bekasi. Berkolaborasi dengan Anak Bangsa Peduli, gerakan ini memberikan sembako gratis kepada masyarakat dalam kegiatan vaksinasi.

Selain itu, penyalurkan bantuan peminjaman 2 unit Mobil Siaga Covid-19 lengkap dengan peralatannya dan alat medis juga telah dilakukan oleh Gerakan #Indonesiapastibisa di Kabupaten Bekasi.

“Ini murni dari rasa terima kasih kami dan apresiasi atas segenap upaya, inisiatif, dan prakarsa yang diberikan oleh Gerakan #Indonesiapastibisa terhadap masyarakat di Kabupaten Bekasi. Ini luar biasa, mulai dari sumbangan hingga mobil siaga Covid-19, kemudian APD, vitamin-vitamin, dan tabung oksigen dengan kualitas terbaik yang membuktikan jika masyarakat yang tergerak, maka pasti bisa. Ini menjadi contoh bahwa kami bisa bangkit dari pandemi ini dan keadaan kembali membaik,” ungkap Dr. H. Dani Ramdan, MT, selaku Pj. Bupati Bekasi.

Penghargaan yang diraih Gerakan #Indonesiapastibisa dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Gerakan #Indonesiapastibisa bersama dengan Anak Bangsa Peduli memberikan bantuan Covid-19, seperti APD, sembako, hingga vaksinasi. Penghargaan ini merupakan sebuah awal yang baik karena baru 2-3 minggu ke belakang ini kami baru masuk ke Bekasi untuk memberikan bantuan Covid-19, namun sudah diberikan apresiasi sebesar ini,” imbuh Rudi Valinka, salah satu perwakilan dari Anak Bangsa Peduli.

Hingga saat ini, Gerakan #Indonesiapastibisa telah mendistribusikan 9.950 paket sembako, 6.000 paket obat-obatan, dan berkontribusi dalam penyelenggaraan 11.200 dosis vaksin dengan berkolaborasi bersama Pemerintah serta public figure Ivan Gunawan.

Selain itu juga menyalurkan bantuan oksigen konsentrator kepada Fasilitas Kesehatan yang membutuhkan dan peminjaman 4 unit Mobil Siaga Covid-19 ke Kabupaten Bekasi dan Tangerang dalam upaya penanganan pasien Covid-19 di Indonesia.

Disamping aktif menyalurkan bantuan, Gerakan #Indonesiapastibisa berkontribusi dalam menyebarkan informasi edukatif melalui event webinar yang telah dilaksanakan pada 28 Juli 2021 dan 12 Agustus 2021. Dalam webinar mengundang pakar kesehatan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan seputar Covid-19.

Ke depannya, Gerakan #Indonesiapastibisa bersama Anak Bangsa Peduli akan menghadirkan program Desa Herd Immunity di desa dengan tingkat vaksinasinya sangat rendah dan masih mudah terpengaruh dengan hoaks agar masyarakat di desa bisa mendapatkan vaksinasi, serta pemulihan sosial ekonomi. @Rudi

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here