Ketua DPRD Gresik Dukung Penggunaan Anggaran Kedaruratan

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: DPRD Gresik mendukung penggunaan anggaran kedaruratan percepatan penanganan corona virus didease (COVID-19).

Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan, meskipun ini bukan bencana alam, tapi bencana pandemi Covid-19 ini telah menjadi bencana global. Sehingga sudah sewajarnya anggaran kedaruratan digunakan untuk mencegah dan meminimalisir dampak wabah Covid-19.

Hal ini diungkapkan Fandi Ahmad Yani  usai kegiatan pemaparan dari Satuan Tugas Penanggulangan Bencana  Non Alam dan percepatan penanganan Covid-19, yang berlangsung di Ruang Rapat Graita Eka Praja pada Jum’at (20/3/2020).
Dukungan Ketua DPRD Gresik ini juga dibarengi oleh dukungan anggota Forkopimda Kabupaten Gresik.

“Kami dukung dan setuju penggunaan anggaran kedaruratan sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir dampak wabah Covid-19,” ungkap Fandi Ahmad Yani.

Baca:  Sekilas Profil Arwana, Peduli dan Melayani

Dalam kegiatan itu, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto meminta persetujuan kepada Ketua DPRD juga kepada seluruh perwakilan Forkopimda yang hadir untuk menggunakan dana kedaruratan. Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim lebih awal memberikan persetujuan  penggunaan anggaran kedaruratan untuk penanganan Covid-19 ini, kemudian diikuti oleh Ketua DPRD Gresik, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gresik, Pengadilan Negeri, Polres serta perwakilan dari Kodim 0817 Gresik.

Lebih lanjut Fandi Ahmad Yani meminta agar Pemkab Gresik hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa tenang dan aman. Pemkab Gresik diminta untuk terus melakukan tindakan nyata dengan pemberian masker, penyemprotan desinfektan, serta pembagian hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh.

Baca:  Sudah 2 Minggu Pelajar SMP Di Lamongan Hilang Sampai Kini Belum Ditemukan

“Kami meminta Pemkab untuk hadir di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman.  Tidak  hanya dilakukan di perkotaan saja namun juga harus menjangkau sampai kecamatan bahkan desa,” pungkasnya.(lan)