Pemda SBB Berlakukan ASN Kerja dari Rumah

Reporter : Suneth

Sekda SBB Hi Mansur Tuharea( foto: Suneth_kanalindonesia.com)

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: emerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat telah belakukan ASN untuk bekerja dari rumah selama 14 hari terhitung mulai Kamis(19/03/2020) kemarin sampai dengan tanggal 2 Aprli 2020 mendatang, hal itu disampaikan Sekda SBB Hi Mansur Tuharea di kantor Bupati SBB, Jum’at (20/03/2020).

Mengenai para pegawai yang di rumahkan, Kemenpan itu hanya meminta supaya instansi pemerintah bekerja dengan merumahkan pegawai baik honor maupun staf biasa, kalau di SBB tetap kepala dinas, badan, bidan dan beberapa pegawai harus berada di kantor dan tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

” Sedangkan ASN yang dirumahkan bukan berarti mereka libur, ASN dilarang keluar, semua tetap dalam kota Kabupaten SBB, tetap melakukan pekerjaan kantornya di rumah dan akan dalam pengawasan pula. Jadi selama 14 hari dan sudah diberlakukan sejak kemarin sampai dengan tanggal 2 april 2020 mendatang,”jelas Tuharea.

Baca:  Nyatakan Sikap Maju Pilkades, Sritanoto Jawab Kegelisahan Masyarakat Desa Waimital

Sedangkan ASN yang melakukan perjalanan di kota – kota yang sudah terkena virus corona seperti Jakarta dan kota – kota lain yang sudah rawan terjangkis virus corona, ketika mereka kembali dari perjalanan dinas mereka akan diisolasi dan melakukan pemeriksaan apakah mereka terkena corona atau tidak.

” Dan perjalanan dinas pun harus dibatasi, itu pun jika perjalanan dinas yang sifatnya urgens untuk kepentingan dan masa depan Kabupaten SBB dan jika kembali mereka tetap dikarantinakan, hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah SBB,” terang Tuharea.

Lebih lanjut dikatakanya,”dan pastinya Pemda SBB sudah bergerak, termasuk bagaimana menerapkan upaya kepada masyarakat dan kita sudah melakukan aksi dalam rangka mencegah corona agar tidak menyebar di SBB,” tutup Tuharea.@ Suneth

Baca:  Panglima TNI Harapkan Demonstrasi Besok Berjalan Damai dan Aman