Rapat Evaluasi Sebagai Introspeksi dan Peningkatan Profesioanlisme Aparat Intelijen

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Asintel Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Yudha MDZ membuka rapat evaluasi dan anggaran bidang Intel/Pam semester II TA 2016 di Aula A.Yani Makodam Jaya/Jayakarta, Kamis (5/01/2017).

Dalam Sambutannya, Asintel Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Yudha MDZ menyampaikan tujuan kegiatan sebagai introspeksi untuk meningkatkan profesioanlisme aparat intelijen.

“Kegiatan ini sebagai sarana introspeksi kinerja yang sudah dikerjakan, guna meningkatkan profesionalisme aparat Intelijen dalam mendukung tugas pokok Kodam Jaya,” ujar Yudha.

Kepada para peserta rapat,  Asintel Kasdam Jaya/Jayakarta berharap di tahun 2017 dalam melaksanakan tugas dapat lebih maksimal .

“Saya berharap para peserta sekalian agar memanfaatkan seoptimal mungkin kegiatan rapat evaluasi Intel/Pam ini untuk mengetahui secara detail keberhasilan dan kekurangan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas kita dalam melaksanakan program tahun 2016,” harap Yudha.

Selain itu, Asintel juga menjelaskan hasil rapat evaluasi program kerja Intel/Pam TNI AD yang yang dipimpin Wakasad 29 Desember lalu, untuk dipedomani oleh aparat intel/pam diantaranya;  perencanaan kegiatan intel seiring dinamika di lapangan dengan meningkatkan deteksi dini, cegah dini, selalu berkoordinasi secara profesional sesuai undang-undang ; mengikuti perkembangan revisi UU terorisme sebagai bahan antisipasi perubahan SOP; dan meningkatkan kemampuan pengawasan melalui  pendataan akurat terhadap orang asing.

Dari pantauan kanalindonesia.com rapat evaluasi ini diikuti pejabat intel/pam seluruh satuan jajaran Kodam Jaya dan dihadiri Wakapendam Jaya,  Waasintel, Kasandidam, Dandenintel, Kasiintel Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr, serta para perwakilan staf umum Kodam Jaya dan perwakilan dari Balakdam, Kodim-kodim dan Satpur. ( ery ns).