Sigap Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polda Jatim Turunkan Tim KBR

Reporter: Ady

Foto: Ady_kanalindonesia.com

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Dengan sikap tanggap membantu pemerintah provinsi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona baru bernama Covid-19 atau Corona Virus Disease, Polda Jatim turunkan Tim Kimia Biologi Radiokatif (KBR).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan fungsi dari Tim KBR yang sudah terlatih ini melakukan tracing atau melacak penderita corona.

Dengan dilengkapi sejumlah peralatan dan sudah dibekali kemampuan khusus untuk menangani serta mengantisipasi suspect, bila ditemukan orang-orang di lapangan yang mungkin teridentifikasi.

“Tim KBR ini sudah terlatih untuk penanganan kejadian seperti ini. Dengan perlengkapan dan peralatan kita BKO-kan (bawah kendali operasi,red) full per hari ini kepada teman-teman Gugus Tugas, Kepala BPBD, sampai dengan pencabutan,” kata Luki di Mapolda Jatim, Jum’at (20/3/2020).

Baca:  Pementasan Kesenian Ludruk

Tim KBR ini berjumlah 16 personil gabungan terdiri dari Polrestabes Surabaya, Polair dan Udara (Polairud) hingga dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim. Ady