Prajurit Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur

Lahan kosong di tanami berbagai sayur sayuran
Lahan kosong di tanami berbagai sayur sayuran

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM : Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dibawah pimpinan Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, memanfaatkan lahan kosong yang berada disekitar pos menjadi kebun sayur dengan menanami berbagai jenis sayur-sayuran, Sabtu (21/3/20).

Dansatgas mengatakan, bahwa bertugas di daerah pedalaman yang harus di akses menggunakan perahu motor, seperti yang dilakukan oleh personel Pos Kondo yang merupakan jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad selalu berinovasi dan produktif, guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya di tengah keterbatasan dan kesederhanaan.

“Dalam mengisi waktu luangnya lebih produktif, sekaligus mewujudkan misi ketahanan pangan nasional, personel Satgas Yonif 411 Kostrad memanfaatkan lahan kosong yang berada disekitar pos untuk ditanami sayur-sayuran,”kata Dansatgas.

Serda Suhardi bersama empatorang personel Pos Kondo merawat kebun sayuran meliputi terong, kangkung, kacang panjang dan sawi yang berada di belakang pos.

Baca:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Kostrad Amankan Barang Ilegal Dari Papua Nugini

Kegiatan berkebun tersebut untuk mengisi waktu luang disamping tugas pokok sebagai pasukan penjaga perbatasan RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke.“Hasil panennya dikonsumsi sendiri guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga waktu luang dimedan tugaspun bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan produktif,”imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Pos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan, bahwa pemanfaatan lahan kosong menjadi kebun sayur-sayuran salah satu cara yang di lakukan personel Pos Kondo dalam mengisi waktu luang serta membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari dapur pos.@wn