Lewat Drama Adu Finalti, SADOLA DKK Hantarkan Hokomina Masuk Empat Besar

Reporter : Suneth

Tim squad hokomina (Foto: Suneth_kanalindonesia.com)

BURU SELATAN, KANALINDONESIA.COM: Skuad tim Hokomina dibawah asuhan pelatih Dahlan Kabau berhasil lolos masuk empat besar pada turnamen Kepala Madang Cup usai kalahkan tim asal pasir putih lewat drama adu finalti dengan skor 4 – 1, yang berlangsung Sabtu (21/3/2020) di lapangan Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madang, Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

Dahlan Kabau mengakui permainan pada babak pertama timnya memiliki peluang dan kesempatan emas namun sulit untuk membobol gawang lawannya dengan pemain belakang yang kuat dimiliki tim Pasir Putih.

Namun dengan pertahanan lawan yang begitu kuat, lewat kaki Tajudin Makasar tim Hokomina mampu membobol gawang lawannya pada menit ke 27 dengan skor 1 – 0, dan bertahan hingga usai babak pertama.

Baca:  PSIS Menutup Laga Uji Coba Dengan Sempurna

“Memasuki babak kedua skuad Hokomina kembali melaju dengan permainan cantik nyaris membobol gawang lawannya namun kembali dihalau oleh permain belakang tim Pasir Putih, namun alhasil tim Pasir Putih mampu samai tim Hokomina pada babak kedua usai dengan skor berimbang 1 – 1,”ungkap Dahlan

Sampai pada perpanjangan waktu normal kedua tim masih tetap bertahan dengan skor 1 – 1. Pertandingan kembali dilanjutkan lewat adu penalti, akhirnya lewat adu penalti, Hokomina keluar sebagai pemenang dengan skor 4 -1.

Adapun algojo Hokomina yang dipercayakan pelatih dalam eksekusi adu finalti yakni Syarif Mamulati, Aidin Kabau, Ismanto Gaay,” Alhamdulillah, atas kemenangan hari ini Skuad Hokomina yang berasal dari Desa Waikeka lolos ke babak 4 besar. Kita akui semangat anak-anak dalam mempertahankan permainan ini sangat luar biasa untuk bisa lolos ke 4 besar, walaupun dengan susah payah,” sebut Dahlan Kabau.

Baca:  Hokomina Masuk 8 Besar, Dahlan Optimis Raih Juara

Pelatih Tim Hokomina yang biasanya disapa Lan itu, menyampaikan terima kasih ke masyarakat Desa Waikeka pencinta Tim Hokomina yang selalu memberikan suport dan motivasi bagi anak-anak asuhanya. “Insya ALLAH dengan kemenangan ini kita optimis menjadi juara dalam turnamen Kepala Madan Cup 2020 nanti, ” ucapnya @ Suneth.