Antisipasi Penyebaran Covid 19, Takmir Masjid Kuno Tamanarum Magetan Lakukan Sterilisasi

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Menindaklanjuti himbauan Pemerintah Kabupaten Magetan terkait virus Covid-19 untuk waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan fasilitas umum dan tempat ibadah, takmir masjid At- Taqwa Tamanarum melakukan pembersihan sterilisasi masjid.

Sterilisasi masjid kuno ini dilakukan dengan menggulung karpet, membersihkan atap, dinding dan lantai masjid serta penyemprotan semuanya dengan disinfektan.

Ketua takmir masjid,Romlan mengatakan hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di area tempat ibadah dan lingkungan masjid.

”Kita tidak tahu virus tersebut sampai mana, namun mendengar Magetan sudah memakan korban,dan masjid adalah bagian dari tempat berkumpulnya orang, kami artikan virus tersebut ada di dekat kita, dengan begitu kita bisa waspada dengan cara melakukan sterilisasi tempat ibadah,”tegasnya, Minggu(22/03/2020).

Baca:  Tinjau RSUD Dolopo, Khofifah: Jangan Resah Ruang Isolasi, Tinjau RSUD Dolopo

Rencananya, penyemprotan akan diagendakan setiap seminggu sekali untuk menjaga kesehatan jamaah,”kami rencanakan jadwal penyemprotan ini seminggu sekali, atau bahkan bisa lebih lagi, melihat kondisi, “ tambahnya.

Seperti diketahui, pasca meninggalnya salah satu warga Magetan beberapa waktu lalu, serta 2 orang  berstatus  ODP, Bupati Magetan mengeluarkan intruksi untuk waspada virus Covid- 19 dan melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat. Saat ini Magetan juga meliburkan sekolah dan menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan hiburan malam yang berpotensi mengundang orang banyak,serta akan menindak tegas  jika masih mengindahkan.(mk)