Cegah Corona, Politisi Demokrat Minta Pemerintah untuk Menutup Akses Penyebrangan Laut dan Udara di Wilayah Pulau Muna

Reporter: Sanjaya

Politisi Demokrat Munawir Dio

MUNA BARAT, KANALINDONESIA.COM: Ditengah masifnya penyebaran virus Corona (COVID-19), Mantan Anggota DPRD Mubar Munawir Dio, menyarankan kepada Pemerintah Daerah setempat untuk menutup semua akses masuk dan keluar wilayah pulau muna guna mencegah penyebaran virus tersebut. Minggu (22/3/2020).

Akses keluar masuk pulau muna, mulai dari Bandar Udara Sugimanuru, Pelabuhan Nusantara Raha, Pelabuan Tampo – Torobulu, Pelabuhan Wamengkoli – Bau Bau dan Pelabuhan Tondasi- Sikeli – Bira serta semua pelabuhan rakyat yang ada dipulau muna harus segera ditutup,”ujar politisi Demokrat ini.

Menurutnya, mobilisasi manusia antar daerah harus segra dihentikan agar penyebaran virus corona tidak masuk kewilayah muna, terkecuali distribusi sandang pangan dan barang tetapi hal itu harus diawasi secara ketat dan dipastikan driver dalam kondisi bebas virus corona. Selain itu ia juga menyarankan diareal vital seperti bandar udara dan pelabuhan harus disiapkan fasilitas scaning suhu tubuh dan alat tes virus corona untuk mendeteksi lebih dini sangat penting sebagai perlindungan diri.

Baca:  Korfas BSPS Mubar Diduga Intervensi Penunjukan Toko dalam Proyek Bedah Rumah

Ia juga berharap campur tangan pemerintah kabupaten muna, mubar dan buton tengah dan seluruh stakeholder serta kesadaran masyarakat disemua level sangat dibutuhkan, jika kasus ini tidak diseriusi maka pasti akan menjadi bom waktu yang akan menjadi malapetaka bagi warga pulau muna,”terangnya.

“Ini hal yang serius, ini bisa menjangkiti siapapun yang lalai,”kata Munawir.

Ia sangat berharap kepada pemerintah pusat untuk memberikan kebijakan lockdown agar penyebaran covid – 19 tidak masuk sampai kedaerah pelosok seperti muna raya.(Sanjaya)