Cegah Corona Meluas, Mas Kelana Bagikan Hand Sanitizer

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Ditengah merebaknya kegelisahan masyarakat atas bahaya penyebaran virus corona. H.Kelana Aprilianto bakal calon Bupati Sidoarjo, membagikan ribuan Hand Sanitizer kepada masyarakat Sidoarjo. Menurut pria yang akrab dipanggil Mas Kelana itu, pembagian “Hand Sanitizer” tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mencegah penularan wabah virus corona.

Mas Kelana mengatakan, sengaja menyiapkan ribuan botol “Hand Sanitizer”, agar masyarakat dengan mudah menjaga kebersihan tangannya di tengah kondisi saat ini yang sulit mendapatkan cairan pencuci tangan tersebut di pasaran. “Kami bersama Komunitas Relawan Mas Kelana serta relawan topi kwalik, berinisiatif menyediakan dan akan membagikan hand sanitizer tersebut di tempat umum, untuk membantu masyarakat agar aman dari penyebaran virus corona,” kata Mas Kelana saat dihubungi.

Baca:  Di Pondok Gontor, Dubes Inggris Untuk Indonesia Bertutur Tentang Kisah Hidupnya

Politikus yang juga seorang pengusaha sukses ini menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa di pasaran telah terjadi kelangkaan hand sanitizer. Kalau pun ada, harga jualnya cukup tinggi, atau tidak wajar sehingga dikeluhkan masyarakat. Sehingga Mas Kelana bersama komunitas relawan mas kelana berupaya menyediakan cairan praktis pencuci tangan berukuran kecil, agar mudah untuk dibawa kemana-mana, untuk membantu masyarakat. Tujuan membagikan hand sanitizer itu kata dia, untuk membantu pemerintah daerah, sehingga masyarakat bisa mencegah penularan virus corona. “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, pungkasnya.(bert)