Wow, Hanya Butuh 6 Jam Satresnarkoba Polres Jombang Bekuk Pemakai dan Pengedar Sabu

Anggota satreskoba Polres Jombang saat melakukan penggeledahan di salah satu rumah pelaku

KANALINDONESIA.COM JOMBANG : AW (26) warga Deda Ketanon, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang dibekuk anggota Unit 1 Satresnarkoba, Polres Jombang, Kamis (05/01/2017) sekitar pukul 12.30 WIB, di area SPBU Dusun Karangkletak, Desa Tunggorono,Kecamatan /Kabupaten Jombang.

Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP Hasran membenarkan adanya penangkapan pada pengguna narkoba jenis sabu dengan tersangka AW.

“Memang benar Unit 1 Satresnarkoba Polres Jombang telah berhasil ungkap kasus narkotika jenis sabu. Dengan dasar laporan polisi nomor : LP/02/I/2017/Jatim/ Res Jbg, tgl 05 Januari 2017. Dengan tersangka AW alias Dalbo yang ditangkap di area SPBU Dusun Karangkletak, Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang,”ungkapnya, Jumat (06/01/2017).

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) bungkus rokok, 1 ( satu) plastik klip diduga berisi sabu dengan berat kotor 0,25 gram, 1 (satu) unit HP merk Samsung warna merah silver.

“Setelah kita bawa tersangka dan kita lakukan gelar perkara, selanjutnya kita bergerak menuju tersangka lain yang merupakan pengedar sabu, pada kasus AW ini,” ujarnya.

Dengan dipimpin Kasat Resnarkoba, Polres Jombang AKP Hasran, langsung bergerak dan hanya butuh waktu 6 jam Unit 1 Satresnarkoba Polres Jombang berhasil mengamankan pelaku lain, yang merupakan jaringan dari tersangka AW yang sebelumnya telah diamankan terlebih dahulu.

Dikatakan Kasat Resnarkoba,”” tersangka kedua yang berhasil diamankan dalam jaringan AW adalah MYT (56) warga DesaTunggorono, Kecamatan /Kabupaten Jombang. Tersangka ini ditangkap berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/03/I/2017/Jatim/ Res Jbg, tanggal 05 Januari 2017,” paparnya.

Lanjut Kasat,” tersangka ke 2 ini ditangkap dirumahnya pada pukul 18.00 WIB,”tegasnya.

Dirumah pelaku kedua ini berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit timbangan digital merek KRIS, 1 ( satu) plastik klip diduga berisi sabu dengan berat kotor 0,23 gram, 1 (satu) plastik klip di duga berisi sabu dengan berat kotor 0,18 gram, 1 (satu) unit HP merek Samsung warna hitam , 1 (satu) unit HP merk Nokia warna biru muda, 11 (sebelas) bungkus plastik klip kosong dan uang tunai sebesar Rp. 1.750.000, kini pelaku diamankan di Mapolres Jombang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku ini dijetat Pasal 114 ayat (1) jo. Pasal 112 ayat (1) huruf a UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(elo)