Selain Pengayom dan Merakyat, Abusam Makasar Dinilai Berhasil Bangun Desa Waikeka

Abusam Makasar Kepala Desa Waikeka

BURU SELATAN, KANALINDONESIA.COM: Walaupun dalam kepemimpinan Abusam Makasar sebagai kepala desa Waikeka ada pro dan kontrak, namun itu hal biasa dalam kebebasan berpendapat namun semua dapat dijalankan dengan baik dan semua kebijakan diambil sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakatnya.

Menurut beberapa warga desa Waikeka saat dikinfirmasi media ini dikatakan. kepala desa Waikeka Abusam Makasar dinilai banyak pihak dirinya mampu menjadi seorang pemimpin yang berhasil membangun dengan baik Desa Waikeka,selain itu dirinya dapat menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat yang mana mayoritas berprofesi sebagai petani bisa hidup tenang, rukun, damai dan sejahterah.

Selain rasa nyaman yang diberikan kepada masyarakat, Abusam Makasar nilai berhasil dalam bidang pembangunan ada pula dalam bidang pemberdayaan seperti Rempong, makanan tambahan untuk bayi,pembina gaji untuk para lansia serta pemberdayaan 8 kelompok kebun bawang merah. Sedangkan pada bidang pembangunan saat ini sedang dibangun infrastrukur jalan sepanjang 400 meter,Talud Pantai sepanjang 100 meter serta infrastrukur olahraga.” Ungkap Warga setempat.

Baca:  Dibongkar Makamnya, Jenazah Ulama Indonesia di Arab Saudi Ini Masih Utuh

Dikatakannya, kelebihan yang dimiliki Abusam Makasarpaling nyata di mata masyarakat desa WAIKEKA adalah karakter kades yang mengayomi, mudah dihubungi dan selalu siap kapan dan dimana saja untuk melayani warganya yang membutuhkan bantuan terlebih jika dalam masalah yang perlu penanganan khusus.

“Coba saja hubungin pak kades ,nomer hpnya tidak pernah ganti, selalu hidup dan sms selalu dibalas, sekalipun di waktu istirahat, kades selalu siap untuk diganggu warga jika itu untuk kebutuhan warganya sendiri,” ucap beberapa warga Desa Waikeka.

Hasil pantauan media ini di desa waikeka terdapat beberapa pembangunan di desa Waikeka terbilang merata baik fisik maupun non fisik, semuanya dibangun dengan baik, selama 1 periode kepemimpinan Abusam Makasar sebagai kades desa Waikeka kecamatan Kepala Madan kabupaten Buru Selatan Maluku.

Baca:  Edi Haryanto : Peran Pemuda Jombang Dalam Mengisi Kemerdekaan

Menanggapi penilain masyarakat terhadap dirinya selama pimpin desa Waikeka, Abusam Makasar disampaikannya. Pemerintah desa Waikeka akan memaksimalkan semua ADD dan DD yang masuk ke desa untuk dipergunakan dengan baik dan dikelola secara professional sesuai dengan peruntukannya yang menjadi harapan masyarakat.

” Sehingga setiap ADD dan DD dengan berapa besar jumlahnya yang di gunakan baik pada bidang pemberdayaan maupun pembangunan dan lainnya bisa di pertanggungjawabkan dan semua demi kemajuan masyarakat dan desa semata,” Pungkasnya.

Makasar juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat desa Waikeka yang telah mendukung dan percayakan saya untuk membangun desa Waikeka selama satu periode sebagai kepala desa Waikeka.

” Sekali lagi terima kasih kepada seluruh warga Desa waikeka yang selalu kompak dan sportif mendukung kinerja saya selama menjabat sebagai kepala desa dan serta bersama kita membangun desa Waikeka menjadi lebih baik dan maju kedepan lagi, sesuai dengan apa yang kita harapkan selama ini. ” Ucap Makasar @ Suneth/Uar.

Baca:  Nerin, Siswa SMPN 4 Lamongan Ini Punya Segudang Prestasi