Update Kasus Covid-19 Ponorogo, PDP Menjadi 6 Orang

Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini( Foto: Dok_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Update kasus virus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo sesuai dengan data yang diterima redaksi dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo per tanggal 23 Maret 2020 pagi yaitu Orang Sehat Dalam Resiko (ODR) mencapai  823 orang; Orang Dalam Pamantauan (ODP) mencapai 55 dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) mencapai  6 orang.

Terdapat peningkatan jumlah PDP, namun data ODR masih tetap dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni orang yang saat ini dan atau dalam 14 hari, datang dari negara/ wilayah terjangkit mengalami sakit, namun tidak ada gejala pneimonia, jumlahnya juga masih tetap dengan hari sebelumnya yaitu 55 orang.

Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) posisinya meningkat dari  4 orang, data ini per 22 Maret 2020 menjadi 6 orang per tanggal 23 Maret 2020  .

Baca:  Peringati HUT ke-72, Polwan Polres Ponorogo Gelar Baksos Donor Darah

“Enam orang PDP saat ini, yang positif di Ponorogo belum ada,” kata  Kadinkes Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini saat dikonfirmasi kanalindonesia.com melalui sambungan telephone seluler, Senin (23/03/2020).

RahayuKusdarini menyampaikan,”kita berharap untuk masyarakat Ponorogo, jangan panik karena panik akan mengurangi daya tahan tubuh. Mohon kerjasama dari semua masyarakat, hanya itu yang bisa memutus rantai penularan. Yakni berdiam diri di rumah, kurangi bertemu dengan banyak orang,” pungkasnya.