Sembilan Prajurit Terbaik Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pindah Satuan

Sembilan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Pdw Kostrad Pindah Satuan
Sembilan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Pdw Kostrad Pindah Satuan

SALATIGA, KANALINDONESIA.COM :  Kepala Komando Rumah (Kakorum) Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Kapten Inf Antoni Manik Pimpin langsung acara Korps Raport Pindah Satuan, di halaman Mako Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, Jalan Veteran No. 01, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (22/3/20).

Kakorum Yonif Mekanis Raider 411 mengatakan, bahwa tradisi pelepasan pindah satuan kepada sembilan prajurit terbaik Pandawa ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan yang dicintai. Selain itu, upacara tradisi ini juga sebagai penghormatan dan penghargaan kepada anggota yang pindah satuan, karena selama berdinas di Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad telah mencurahkan segala usaha dan pengabdian terbaik demi kesuksesan dan membanggakan satuan.

Baca:  Lantik Perwira TNI-Polri, Presiden Jokowi: Prajurit Harus Ikuti Perkembangan Zaman Dalam Hadapi Tantangan Global

“Kami mewakili Komandan Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,  yang saat ini sedang bertugas dan seluruh prajurit serta keluarga besar Pandawa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada satuan selama ini,” kata Kakorum Yonif Mekanis Raider 411.

Menurutnya, upacara tradisi pindah satuan ini guna memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

“Acara tradisi pindah satuan ini merupakan bagian dari dinamika dan kelancaran organisasi serta untuk peremajaan di Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad ke arah pembinaan satuan yang lebih baik lagi.  Selamat bertugas di satuan yang baru. Jaga nama baik almamater Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad di manapun kalian bertugas dan berada serta selalu pelihara komunikasi yang positif dengan segenap keluarga Pandawa. Harapannya segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru, pertahankan dan tingkatkan loyalitas dan dedikasi terhadap tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar sehingga dapat membawa nama baik satuan Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad di lingkungan satuan baru,”tutur Kakorum.

Baca:  Anggota Koramil 0802/14 Sawoo Bantu Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Warga Terdampak Waduk Bendo

Diakhir acara, Kakorum Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad memberikan piagam penghargaan kepada prajurit yang pindah satuan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta tradisi dan foto bersama.@wn