Babinsa Kembangan Utara Berkoordinasi dengan Masyarakat Dalam Pengamanan Lingkungan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam mengamankan lingkungan di wilayah teritorialnya, Babinsa Kelurahan Kembangan Utara Serka Sahroni melakukan koordinasi kepada warganya dalam kegiatan Komsos.

Hari ini Serka Sahroni melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) ke rumah seorang warganya, Ustadz Ahmad Zubair di Jalan Basmol Rt 15/Rw 06 Kembangan Utara Jakarta Barat, Jum’at (06/01/2017).

Dari pantauan, Serka Sahroni tidak hanya bertemu dengan Ustadz Ahmad Zubair tetapi juga bertemu dengan ketua FKDM Kembangan Utara Antoni Murtam dan warga lainnya Hidayat.

Babinsa mengingatkan warga agar lebih waspada dan peka terhadap setiap kejadian yang terjadi dalam lingkungannya. Terutama kepada pendatang gelap yang tinggal di wilayah Kembangan Utara.

“Apabila ada hal-hal yang dicurigai khususnya adanya aktivitas warga yang kos, mohon segera laporkan ke Ketua RT atau RW maupun Babinsa, juga bisa langsung ke aparat kepolisian jangan ditunda demi keamanan dan kenyamanan lingkungan, ” ujar Sahroni.

” Setiap ada warga yang hendak pindah keluar wilayah atau sebaliknya, juga kos-kosan harus melapor kepada pemilik kosan atau ketua RT setempat , hal ini sudah merupakan prosedur dalam sistem kependudukan,” jelasnya.

Sudah banyak kejadian warga yang mengontrak rumah atau kos di wilayah tetapi tidak adanya laporan ke ketua RT atau RW setempat. Oleh karena itu Babinsa Kelurahan Kembangan Utara mengajak para warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut serta dalam pengamanan kependudukan ini. Jangan sampai ada yang kecolongan sampai terjadi tempat kos sebagai tempat distribusi narkoba atau sarang teroris.

” Mari kita saling membahu dalam mengamankan wilayah, khususnya kependudukan dan Narkoba karena dengan Rakyat TNI kuat ,” pungkasnya .

Menjelang Pemilukada DKI Febuari 2017 mendatang, Jajaran Koramil 07/Kembangan memperketat pengamanan lingkungan dan kependudukan di seluruh wilayah teritorialnya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.( ery ns)