Di Sidoarjo Ada 12 PDP, Hanya Satu yang Positif, Masyarakat Diharap Jangan Panik

Reporter: Irwan

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM – Kondisi Kabupaten Sidoarjo saat ini,terkait COVID- 19 masih dalam tahab hal wajar dari data yang ada,ada sebanyak 12 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hanya ada 1 yang positif terjangkit virus dan sekarang di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

12 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 orang di Rumah Sakit Mitra Keluarga,3 di Siti hajar,selebihnya ada di Rumah Sakit Umum Daerah,termasuk 1 yang positif terkena virus, sekarang lagi di karantina ruang Isoalasi.

Di himbau masyarakat Sidoarjo supaya tetap tenang jangan terpancing dengan keadaan,budayakan hidup bersih dan sehat,hindari ketempat keramaian,selalu pakai masker bila keluar ruangan,hindari kontak langsung.

Semua kegiatan preventif,kuratif,rehabilitatif ada di Tim Gugus Kerja pencegahan covid -19 yang di dukung oleh semua Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo.

Baca:  Empat Mobil PMK Berjibaku Padamkan Kebakaran Mobil Tangki BBM

Media di himbau mereduksi,supaya tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat,serta bisa menyampaikan dengan aktual dan transparan.Tim gugus kerja pencegahan Virus Corona – 19 sudah siap,Forkopimda sebagai pengarahnya.

“Sebagai pilar ke empat,media peranya sangat kuat untuk memberikan kontribusi edukasi yang transparan,aktual dan akuntabel pada masyarakat,”ujar Plt Bupati Sidoarjo Ahmad Nur Syaifudin.

Ia menambahkan,”sedangkan ploting anggaran sudah beres.Hanya ada sedikit keterlambatan Alat Pelindung Diri (APD),”imbuhnya.

Usai konferensi pers,pada pukul 20.00 WIB para excecutife,legislatif,Forkopimda,akan menertibkan kegiatan cafe-cafe,tempat tongkrongan,mall,pusat kegiatan kerumunan orang.Artinya akan kita tutup demi keselamatan bersama.Kami berusaha menyelamatkan masyarakat luas.

Dalam forum Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji juga memberikan himbauan.Lewat teman-teman media kita berpesan pada masyarakat khususnya masyarakat Sidoarjo untuk menjaga dirinya dari corona virus ini.

Baca:  Grand Final Turnamen Piala BHS Cup, Berakhir dengan Adu Pinalti, Krian United Keluar Sebagai Winner

“Ini tentu di butuhkan partisipasi peran serta semua instansi dan pengusaha juga rekan media,dalam masa inkubasi ini, supaya virus tidak menyebar lebih luas lagi,”pesan Kapolresta.

Di lokasi Kadinkes Sidoarjo syaf satriawarman juga menyampaikan,”dari WHO ada perubahan status corona yang ada,dari sosial distance ke virtual distance.artinya masyarakat di himbau lebih antisipasi.

“Kita akan lakukan tracking ke daerah-daerah untuk melihat,apakah ada masyarakat yang terkena virus.Untuk Rumah Sakit yang tadinya ada 3 untuk merawat pasien corona,sekarang kita tambah 2 lagi yakni Rumah sakit Siti Khodijah dan Rumah Sakit Anwar Medika.Di masing-masring Rumah Sakit ada 2 ruang isolasi,”tutupnya.