Cegah Penyebaran Covid -19,Polresta bersama forkopimda Sidoarjo Gelar Razia Gabungan tertibkan cafe dan Tempat Tongkrongan

Reporter: Irwan

Foto: Irwan_kanalindonesia.com

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Bukti implementasi usai gelar Konferensi Pers di Pendopo Wibawa Senin (23/03/2020) siang. Dalam penanganan serta pencegahan Covid-19 berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Sidoarjo , salah satunya adalah dengan upaya membatasi kegiatan kerumunan warga di obvit di sejumlah titik.

Pada senin malam ( 23/3/2020) , kegiatan dimulai dengan Apel di mako polresta Sidoarjo ,dan apel razia tempat hiburan malam dan warkop tersebut dipimpin langsung Kapolres Sidoarjo kombes pol Sumardji dan dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, serta Dandim Sidoarjo Letkol inf Iswan Nusi serta personel gabungan dari Polresta Sidoarjo , Satpol PP , kodim 0816 , Garnisun serta Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ) terkait.

Untuk mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait pembatasan aktifitas warga dari penyebaran Covid , para pejabat pemangku kepentingan telah sepakat mengambil sikap kalau pada Selasa (23/0/2020) malam mulai Pukul 20.00,sejumlah tempat tongkrongan , caffe , dan tempat – tempat yang menjadi berkerumunya masa malam itu di tertibkan ( di tutup ) sampai batas waktu yang tidak di tentukan.

Baca:  Bawa Kabur Mobil, Warga Kebraon Dibekuk Anggota Satlantas Turjawali Polresta Sidoarjo

Selanjutnya razia gabungan yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo mendatangi cafe dan warkop di wilayah kota seperti cafe rolag depan alun – alun Sidoarjo , mc donald ,ayam nelongso ,kedai D POM , serta tempat yang masih jadi tongkrongan warga.

Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Sumardji memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat sidoarjo agar tidak keluar rumah bila ada tidak ada kebutuhan yang sangat mendesak , ini demi keselamatan bersama dan supaya tidak terjadi hal – hal yang kita inginkan.

“Kita tidak tebang pilih,semua yang menjadi objek kerumunan warga di himbau untuk stop dulu , mengingat dengan adanya Civid – 19,untuk pengusaha cafe ,resto maupun warkop bisa menutup sementara usahanya atau dengan sistem delivery yang tidak menimbulkan keramaian” tegasnya.

Baca:  Barisan Barikade Gus Dur Mantapkan Dukungannya ke Paslon Nomor Urut 03 Kelana - Dwi Astutik

Sementara itu untuk pembatasan penutupan belum bisa dipastikan sampai kapan ,kita lihat dulu perkembangan covid-19 di Kabupaten Sidoarjo menjadi benar – benar terbebas dari virus yang mematikan itu.(Irwan)