Setrelisasi Jalan – Jalan Protokol di Bangkalan, Dua Unit Damkar Semprotkan Disinfektan

Reporter: Aryans

Foto: Aryan_kanalindonesia.com

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Guna mengurangi semakin meluasnya dampak yang ditimbulkan oleh wabah virus Corona (corvid-19). Pemkab. Bangkalan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Untuk melakukan setrelisasi jalan – jalan protokol di kota Bangkalan dengan cairan disinfektan.

Adapun jalan – jalan protokol di kota Bangkalan yang disemprot dengan disinfektan, diantaranya jalan Letnan Abudllah, Jalan Soekarno – Hatta, Jalan Ahmadyani, Jalan Panglima Sudirman, Jalan KH.Kholil, Jalan Jokotole dan jalan Tronojoyo.

“Dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk setrelisasi jalan – jalan protokol di kota Bangkalan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 25 ribu liter,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo, Selasa, (24/3/2020).

Lebih lanjut Sudiyo menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan itu dilakukan sebagai tindakan preventif atau sebagai bentuk berjaga – jaga dan antisipasi semakin meluasnya virus mematikan covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena sudah membuat resah masyarakat internasional. Termasuk di Indonesia, semoga masyarakat Bangkalan tetap aman,” ucap mantan Kepala Puskesmas Blega tersebut.

Sudiyo yang akrab dipanggil Yoyok itu juga minta kepada masyarakat. Agar ikut berpartisipasi melakukan pencegahan penyebaran cobid-19 dilingkungan tempat tinggal masing – masing. Dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan memakai sabun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Dr. Agus Sugianto Zein, Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Moris, Kepala Sat.Pol.PP Bangkalan, Irman Gunadi, perwakilan Kodim 0829 Bangkalan dan Polres Bangkalan. (yan).