Pemda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Dua Pasar di SBB

Reporter: Suneth

Penyemprotan Cairan Disinfektan di Lokasi Pasar Rakyat Kota Piru SBB (Foto: Suneth_kanalindonesia.com)

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Guna antisipasi penyebaran Covid-19 ( Virus Corona ). Pemerintah daerah lewat dinas Kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat dan dibantu pihak Polsek dan Koramil dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada dua pasar ada yang di kabupaten Seram Bagian Barat.Selasa 24/3/2020.

Penyemprotan dimulai pada pasar rakyat kota Piru kecamatan Seram Barat dan dilanjutkan dengan pasar Argopolitan Waimital kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, yang dipantau oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo.

Selain melakukan penyemprotan, pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat juga memberikan himbauan kepada pada pedagang pasar baik pasar rakyat kota piru maupun pasar argopolitan Waimital yang disampaikan oleh Setda SBB Hi . Mansur Tuharea

Baca:  Dewan Masjid NTB Tolak Kampenye di Masjid dan Mengutuk Teror Bom Surabaya

Dalam himbauannya Setda SBB Hi Mansur Tuharea, Mengajak para pendagang dan segenap masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing – masing,

Dan para pedagang untuk jangan membuang sampah disembarang tempat, buanglah sampah di tempatnya yang sudah disediakan agar kita semua terhindar dari penyakit,apalagi saat ini kita sedang menghadapi virus Corona untuk itu kebersihan perlu dijaga guna antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 ( Virus Corona ) ” Imbuh Tuharea.

Ditambahkannya, Penyemprotan dilakukan oleh tim dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat dengan dibantu oleh Polsek dan Koramil guna untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona serta bibit penyakit lain dan memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

Baca:  Pengambilan Nomer Antri Daftar Passpor Bisa Lewat Whatsap

Kegiatan yang dilakukan berupa penyemprotan cairan disinfektan salah satu pencegahan virus Corona, untuk itu pemda SBB lewat dinas Kesehatan mengambil langkah cepat untuk lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

” Harus dilakukan penyemprotan,agar masyarakat atau pedagang dapat melakukan aktivitas berjualan dengan baik dan tidak ada rasa khawatir karena sudah dilakukan pencegahan lebih awal lewat penyemprotan itu sendiri. ” Jelas Tuharea.

Lanjut Tuharea, intinya Pemda SBB tidak diam, dan terus melakukan pencegahan virus tersebut, dan Pemda SBB butuh dukungan dan suport dari masyarakat dan pedagang untuk sama – sama kita lakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan lingkungan pasar agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Baca:  Kementan Kembangkan Alsintan Rice Transplanter Untuk Tingkatkan Produksi Padi

Sekali lagi, Saya menghimbau agar para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan pasar, dan mengikuti himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah baik lewat sosialisasi, spanduk, dan media sosial.” ajak Tuharea.@ SUNETH